Wabah Corona di Kalsel

Ketua Harian GTPPP Covid-19 Kalsel Minta Warga Jangan Remehkan Virus Corona

Jumlah warga di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang positif terpapar virus corona atau Covid-19 sebanyak 5 orang. Masyarakat diminta jangan remehkan

istimewa/humas pemprov kalsel
Penyerahan insentif untuk petugas medis yang bertugas tangani Covid-19 oleh Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Wahyuddin . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Harian GTPPP Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga Kepala BPDB Kalsel, Wahyuddin, minta tak ada lagi warga yang anggap remeh risiko terpapar virus corona atau  Covid-19.

Ia meminta seluruh masyarakat Kalsel agar benar-benar memperhatikan dan menaati imbauan dan edaran dari pemerintah untuk mencegah penularan virus vorona atau Covid-19 di Kalsel.

Di antaranya, tidak ke luar rumah jika tidak ada urusan penting dan jika terpaksa ke luar maka benar-benar menjaga jarak dengan orang lain.

Dokter Tirta Singgung Rokok Membunuhmu Pasca Tes Virus Corona, Sebut Jokowi & Sandiaga Uno

Sosok Sebenarnya dr Tirta, Influencer yang Berjuang Lawan Wabah Covid-19

VIDEO Ketua Harian GTPPP Covid-19 Kalsel Sebut Pasien Positif Jadi 5 Orang

BREAKING NEWS - Positif Virus Corona di Kalsel Menjadi 5 Pasien

Kalsel Anggarkan Penanganan Covid-19, Paman Birin Bilang Jangan Dikorupsi

"Sudah sebagian masyarakat paham dan menerapkan ini, tapi masih ada masyarakat yang cuek-cuek saja. Jadi semakin banyak jumlah pasien positif terkonfirmasi, kita mulai hari ini dari diri kita sendiri harus disiplin patuhi himbauan dan harus benar-benar dilakukan untuk tekan penyebaran," kata Wahyuddin.

Apalagi saat ini menurutnya dengan bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif mengidap corona, maka potensi penyebaran virus asal Wuhan, Cina, tersebut semakin tinggi.

"Kedisiplinan masyarakat ini juga jadi kunci untuk menekan potensi penyebaran lebih luas lagi," kata Wahyuddin.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti Rapat Koordinasi di DPRD Provinsi Kalsel yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK, Senin (30/3/2020). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved