Positif Corona Kalsel Bertambah

Lakukan Rapid Test, GTPPP Covid-19 Kalsel Sebut 15 Orang Non Reaktif

Jajaran Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Tim Gugus Tugas daerah memonitor warga yang masuk dalam status Orang Dalam Pemantauan

ISTIMEWA
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTPPP) Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Senin (30/3/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Selain pasien konfirmasi positif terpapar virus corona atau Covid-19  ada 5 orang, data menujukkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalimantan Selatan (Kalsel) sebanyak 1.162 orang, sehingga ada kenaikan 19 ODP dari yang sebelumnya 1.143 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTPPP) Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Senin (30/3/2020), menjelaskan bahwa itu artinya Tim Gugus Tugas di daerah bekerja terus.

"Kami lakukan upaya rapid test, juga tengah digalakkan. Fokusnya, yaitu orang yang pernah kontak, ada 15 orang yang diambil. Hasilnya, semuanya non reaktif," kata HM Muslim.

Sosok Sebenarnya dr Tirta, Influencer yang Berjuang Lawan Wabah Covid-19

Dokter Tirta Singgung Rokok Membunuhmu Pasca Tes Virus Corona, Sebut Jokowi & Sandiaga Uno

Positif 5 Covid-19 di Kalsel, Kemungkinan Karantina Wilayah Masih Dikaji

Selain 5 Positif Corona di Kalsel, 1 PDP Meninggal Negatif Covid 19

Selain itu, GTPPPCovid-19 Kalsel masih menunggu laporan dari 13 kabupaten dan kota untuk pelaporan terhadap Orang Dengan Pemantauan (ODP) dengan gejala klinis, kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Kami saat ini menunggu hasil laporan pelaksanaan rapid test yang juga dilakukan di 13 kabupaten dan kota di Kalsel,” lontar Muslim. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved