Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh

Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh Kotim Bakal Jadi Taman Buaya Bisa Dongkrak Sektor Wisata Kotim

Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh Kotim Bakal Jadi Taman Buaya Bisa Dongkrak Sektor Wisata Kotim

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
UPTD Dermaga Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan,Sampit, menyediakan ruang tunggu penumpang yang akan ikut dermaga kelotok atau speedboat yang mengantarkan warga Pulau Hanaut atau warga Samuda menyeberang. Saat melintas naik kalotok atau kapal kerap penumpang bisa melihat buaya di sungai atau di sekitar pulau tersebut tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, selama ini banyak mendapat laporan serangan buaaya dari warga yang bermukim di bantaran Sungai Mentayat.

Teror buaya penghuni Pulau Lepeh dan Hanaut yang menyerang warga, setelah menyeberang Sungai Mentaya menjadi perhatian Pemkab Kotim.

Kejadian tersebut sangat sering menimpa warga saat beraktivitas di Sungai.

Pulau Lepeh dan Hanaut Kotim Bakal Jadi Taman Buaya, Susur Sungai Mentaya Bisa Lihat ini

Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh Kotim Bakal Jadi Taman Buaya, Bisa Mengurangi Konflik Buaya dan Manusia

Kondisi inilah yang kemudian memunculkan ide untuk menjadikan kawasan Pulau Lepeh dan Pulau Hanaut sebagai Taman Wisata buaya, agar pengelolaan dua pulau tersebut dilakukan dengan lebih baik lagi oleh petugas yang berwenang.

Sekda Pemkab Kotim, Halikinnor, mengatakan dengan dibangunnnya taman wisata buaya tentu pengelolaanya akan semakin baik lagi, harapannya tidak terjadi lagi buaya nyasa ke sekitar permukiman warga bantaran sungai.

"Bukan hanya itu, dengan adanya taman buaya tersebut, tentu juga akan mendatangkan keuntungan bagi Pemkab Kotim, karena akan bisa mendongkrak PAD dari sektor pariwisata untuk pemasukan daerah dari kunjungan wisata taman buaya tersebut," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved