Bumi Antaludin

Satgas TMMD ke-107 Turun ke Kebun, Bantu Petani di Padang Batung HSS Panen Terong

Tak hanya mengerjakan sarana insfrastruktur, satgas TMMD di HSS juga turun membantu kegiatan panen terong petani di Padang Batung

istimewa/Penerangan Kodim 1003 Kandangan
Anggota Satgas TMMD ke-107 saat membantu petani di Kampung Pariangan, Desa Batubini Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan, Minggu (29/3/20120). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1003 Kandangan tak hanya melaksanakan kegiatan fisik. Tapi juga kegiatan non fisik yang lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.

Untuk itu, anggota Satgas TMMD berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui berbagai kegiatan dan aktivitas masyarakat. ‎

Seperti dilakukan Pratu Nur Cholis dan kawan-kawan. Usai melaksanakan kegiatan pengerjaan jembatan beton mereka berinisiatif membantu petani di Desa Pariangan, Desa Batubini Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, memanen sayur jenis terong di kebun milik Idris Minggu sore 29 Maret 2020.

" Kami berinisiatif membantu panen, memanfaatkan waktu sore, setelah pekerjaan utama dikerjakan, sambil menikmati kesejukan udara dan pemandangan alam yang masih asri di desa ini,"ungkap Pratu Cholys.

Anggota Satgas TMMD ke 107 saat membantu petani di Kampung Pariangan, Desa Batubini Kecamatan Padang Batung, HSS, Minggu (29/3/20120).
Anggota Satgas TMMD ke 107 saat membantu petani di Kampung Pariangan, Desa Batubini Kecamatan Padang Batung, HSS, Minggu (29/3/20120). (istimewa/Penerangan Kodim 1003 Kandangan)

Sambil memetik terong, anggota Satgas yang punya pengalaman berkebun sayuran, kata Cholys juga bertukar pikiran dengan petani, Sharing tentang pertanian organik.

Warga Kampung Pariangan hidup dari hasil menyadap karet, mencari bambu dan berkebun serta berladang padi. Hasil kebun dijual ke Pasar Kandangan. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved