Wabah Virus Corona

15 Tanaman Herbal Antivirus, Alternatif Menjaga Imun Tubuh Saat Pandemi Virus Corona atau Covid-19

15 Tanaman Herbal Antivirus yang bisa buat alternatif menjaga imun tubuh saat pandemi Virus Corona atau Covid-19.

KOMPAS.COM/FARIDA
Harga bawang putih di pasar tradisional di Karawang Rp 55.000 per kilogram. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat Virus Corona atau Covid-19 mewabah, sejumlah bahan herbal mulai dilirik masyarakat sebagai antivirus dan menjaga daya tahan tubuh.

Karena konsentrasi senyawa tanaman yang kuat, banyak herbal membantu melawan virus dan disukai oleh para praktisi pengobatan alami. Dikenal sebagai antivirus, apakah tanaman herbal ini bisa menjinakkan Virus Corona atau Covid-19?

Sejak zaman kuno jauh sebelum Virus Corona atau Covid-19 mewabah, herbal telah digunakan sebagai perawatan alami untuk penyakit, termasuk infeksi virus. Bisa juga sebagai antivirus.

 Berikut adalah 15 herbal dengan aktivitas antivirus yang kuat.

4 Skenario Terburuk Virus Corona di Indonesia, Ada 2,5 Juta Warga Dirawat Intensif Dampak Covid-19

Telkomsel Berikan Kuota Gratis untuk Akses Informasi Pandemi Covid-19 atau Virus Corona

1. Sage

Juga anggota keluarga mint, sage adalah ramuan aromatik yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati infeksi virus.

Sifat antivirus sage sebagian besar dikaitkan dengan senyawa yang disebut safficinolide dan sage satu, yang ditemukan di daun dan batang tanaman.

Penelitian tabung menunjukkan bahwa ramuan ini dapat melawan human immunodeficiency virus tipe 1 (HIV-1), yang dapat menyebabkan AIDS. Dalam satu penelitian, ekstrak bijak secara signifikan menghambat aktivitas HIV dengan mencegah virus memasuki sel target.

Sage juga terbukti memerangi HSV-1 dan Indiana vesiculovirus, yang menginfeksi hewan ternak seperti kuda, sapi, dan babi.

2. Adas

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved