Berita Banjarmasin

Apel Siaga Satgas Kebersihan di Banjarmasin, Penyemprotan di 5 Kecamatan

Penyemprotan massal disinfektan berlangsung di lima kecamatan di Kota Banjarmasin. Langkah ini, sebagai upaya menangkal virus corona.

banjarmasinpost.co.id/jumadi
Apel siaga Satgas Kebersihan, pelaksanaan penyemprotan masal di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Selasa (31/3/2020) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-Sebanyak 50 unit mobil, terdiri dari water canon, puluhan mobil tangki yang dimodifikasi dipasang selang-selang kecil untuk penyemprotan serta mobil BPK dan PMK dan tandon-tandon berukuran 2.000 sampai 3.000 liter.

Kegiatan ini dalam rangka penyemprotan serentak disinfektan, pencegahan Virus Corona di wilayah Kota Banjarmasin. Acara apel dilaksanakan di Lapangan Kamboja, Jalan H Anang Adenansi Banjarmasin, Selasa (31/3/2020) pagi.

Hadir Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Anggara Sitompul, perwakilan dari Kejaksaan Negeri serta Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Pelaksanaan penyemprotan masal ini dilakukan gabungan antara Pemko Banjarmasin, Walikota Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Banjarmasin.

UPDATE COVID-19 KALSEL, PDP Meningkat dari Tujuh Menjadi Sembilan Orang

Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan ke Jalan Protokol di Banjarmasin

Bantu Tangkal Covid-19, Hari ini Polres Banjar Semprotkan Disinfektan di Tiga Kawasan

Pemprov Kalsel Kucurkan Rp 56 Miliar Mengatasi Corona dan 4 Lokasi Karantina

Sebelum pelaksanaan apel siaga Satgas Kebersihan, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, kegiatan bersamaan adanya perintah dari Kapolri untuk bersama-sama menanggulangi Virus Copied 19 yang mana hari ini secara serentak akan dilakukan penyemprotan secara bersama-sama.

Baik tingkat Mabes, Polda Polres maupun di polsek-polsek secara bersama-sama bergerak untuk menyemprotan disinfektan, guna mencegah dan memutuskan mata rantai Virus Corona.

"Jadi yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat untuk bisa memahami mengerti mengurungkan, mengurung diri atau tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak itu hal yang penting,"tutur Kapolresta Banjarmasin.

Ditambahkannya, secara bersama-sama melakukan penyemprotan, contohnya petugas sudah menyiapkan beberapa alat penyemprotan, termasuk mobil pemadam kebakaran yang disiapkan oleh PDAM, berupa airnya dan disinfektan. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved