Berita Kotabaru

Bawa Sabu dan Ekstasi, Pria Banjarmasin Diciduk di Pelabuhan Speedboat Kotabaru

Warga Banjarmasin ditangkap Satresnarkoba Polres Kotabaru di Pelabuhan Speedboat Empat Serangkai Kecamatan Sigam Kotabaru bawa sabu

istimewa/polres kotabaru
Ramdhani Tamrin (49) ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Kotabaru bersama barangbukti berupa sabu dan ekstasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Prestasi bagi anggota Satuan Reserse dan Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kotabaru, karena berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu dan ekstasi.

Tidak tanggung-tanggung, sabu-sabu akan diedarkan sebanyak 130,80 gram serta 10 butir ekstasi. 

Sabu-sabu seberat 130,80 gram yang terbagi dalam 26 kantong, serta 10 butir ekstasi gagal beredar di Kotabaru setelah anggota Satres Narkoba mengamankan pelaku, Ramdhani Tamrin (49).

Warga Jalan KS Tubun, RT 12, RW 01, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin ini diringkus di kawasan pelabuhan speedboat Empat Serangkai, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kamis (26/3/2020).

Polda Kalsel Sita Uang Rp 1 Miliar, Bekuk Dua Tersangka dan Amankan Sabu 7 Kilogram

Gerebek Pelaku Sabu di Kediamannya Satrenarkoba Polres HSU Temukan Barbuk di Lantai

VIDEO Hasil Operasi Antik Intan 2020, Polres Kotabaru Bongkar Modus Baru Pengedar Narkoba

Diperoleh informasi tersangka seorang kurir dari Banjarmasin, diringkus tidak lama setelah naik ke dermaga speedboat. Namun sebelumnya anggota yang melakukan penyelidikan selama tiga hari sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. 

"Pelaku kami tangkap persis selepas dari pelabuhan, sudah mendekati jalan raya di Empat Serangkai," kata Kasat Narkoba Polres Kotabaru AKP Margono kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (31/3/2020).

Menurut Margono, pelaku tidak melakukan perlawanan saat diringkus anggota. Pun saat dilakukan penggeledahan ditemukan 10 butir ekstasi dan 260 paket sabu-sabu siap edar.

Lanjut Margono, penangkapan pelaku yang sebagai kurir ini, berawal informasi yang masuk ke anggota akan ada masuk narkotika yang dibawa oleh seseorang (pelaku) melalui jalur laut menggunakan speedboat naik di pelabuhan Empat Serangkai.

VIDEO Polres Banjar Musnahkan 262,67 Gram Sabu dan 88 Butir Obat Warna Putih Berkemasan Strip

Dibekuk saat Berada di Jalan Desa Bitin, Pria Ini Simpan Paketan Sabu di Kotak Rokok

Berdasar informasi itu kemudian dilakukan penyelidikan oleh anggota ke lapangan. Tidak berselang lama pelaku berhasil diringkus. 

"Pelaku sudah diamankan dan menjalami pemeriksaan lebih lanjut," terang Margono. 

(banjarmasinpost.co.id/ helriansyah)
 

 

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved