Bumi Sanggam

Bupati Tunda Perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan, Cegah Corona

Menyikapi makin merebaknya virus corona, Bupati Balangan H Ansharudin memutuskan untuk menunda perayaan hari jadi ke-17 Kabupaten Balangan

BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Balangan, Ansharuddin, Senin (16/3/2020) memutuskan untuk menunda perayaan hari jadi-17 Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pemerintah Kabupaten Balangan menunda acara perayaan hari jadi ke-17 Kabupaten Balangan. Penundaan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Surat keputusan penundaan HUT Ke-17 Kabupaten Balangan ini dikeluarkan Bupati Balangan H Ansharuddin No 188.45/497/KUM/2020 tertanggal 26 Maret 2020 dan dengan dasar arahan Presiden Jokowi dan Surat Edaran Gubernur Kalsel mengenai pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bupati Balangan, Ansharuddin menginstruksikan untuk melakukan penundaan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak. Termasuk penundaan perayaan hari jadi Kabupaten Balangan.

Sebut pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini, ia mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga Balangan. Sehingga mengambil keputusan bahwa seluruh kegiatan, satu di antaranya perayaan hari jadi Balangan serta rangkaian perayaan lain sementara ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan kemudian.

“Selain menunda kegiatan perayaan HUT ke-17 Kabupaten Balangan, kami juga menunda acara Balangan Bersalawat, Balangan Expo dan kegiatan lainnya yang melibatkan massa," ucap Ansharuddin.

"Pertimbangan utama kami adalah menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari maraknya penyebaran Wabah Covid-19," tambahnya.

Karena hanya ditunda, Ansharuddin menerangkan kalau perayaan tersebut akan tetap dilaksakan. Namun masih menunggu situasi aman dari merebaknya Covid 19.

Sebagaimana diketahui, hari jadi Kabupaten Balangan jatuh pada 8 April 2020. Pemkab Balangan telah menyusun agenda rangkaian Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Balangan di antaranya Balangan Bersalawat yang rencana dilaksanakan pada 1 April 2020. Sedangkan Balangan Expo rencananya digelar pada 5 hingga 11 April 2020. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved