Berita Nasional

Kabar Duka, Pengusaha Bob Hasan Meninggal Dunia Akibat Penyakit Kanker

Kabar duka datang dari satu tokoh nasional. Pengusaha Bob Hasan dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker.

Jalu W Wirajati/Kompas.com
Bob Hasan saat hadir pada acara makan siang PB PASI di Hotel Mulia, Senayan, Minggu (5/3/2017). Pengusaha ini dikabarkan meninggal dunia karena sakit kanker 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar duka datang dari satu tokoh nasional. Pengusaha Bob Hasan dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker.

Bob Hasan yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB di RSAD Gatot Soebroto, Jakarta, akibat kanker.

Kabar ini dibenarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PASI, Tigor M Tanjung, Selasa (31/3/2020).

"Iya benar, tadi jam 11.00 WIB meninggal dunia di RSPAD. Sudah beberapa waktu belakangan ini beliau bertarung dengan penyakit kanker di beberapa bagian, terutama di paru-paru," ujarnya.

Video Menhub Budi Karya Jalani Perawatan Imbas Positif Virus Corona Beredar

Permintaan Maaf dr Tirta Soal Ucapan Tiap Hari Dokter Meninggal Imbas Virus Corona

Tigor mengatakan, mendiang Bob Hasan belum lama menjalani perawatan di RSPAD setelah sebelumnya telah melakukan pengobatan di tempat lain.

"Kalau di RSPAD sebetulnya dirawatnya belum lama. Sebelumnya beliau diobati di tempat lain," katanya.

Sebelum meninggal, Bob Hasan pernah berpesan kepada atlet-atlet PB PASI.

Pesan itu dilontarkan Bob Hasan saat menghadiri acara penyerahan bonus kepada 19 atlet yang berhasil memecahkan rekor nasional (rekornas), di Rawamangun, Jakarta, Senin (24/4/2017).

"Seiring berjalannya waktu, bonus mungkin saja diperbesar. Namun, saya nggak mau bonus itu sampai dihabiskan. Nanti mereka melarat," ujar Bob Hasan.

"Maka dari itu, bonus yang kami berikan kepada atlet dalam bentuk tabungan. Tujuannya agar mereka tak boros," tutur pria yang pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia tersebut.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved