Wabah Corona di Kalsel

Pekerja yang Cuti dari Daerah Terpapar Covid-19 di Tala Bakal di Isolasi

Pemkab Tanahlaut bakal melakukan isolasi atau karantina bagi pekerja yang cuti ke daerah terpapar corona

Humpro Pemkab Tanahlaut
Wakil Bupati Tanahlaut Abdi Rahman menegaskan akan memberlakukan isolasi bagi pekerja yang cuti dari daerah terpapar corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemkab Tanahlaut bakal memberlakukan karantina bagi tenaga kerja di Tanahlaut setelah bepergian ke daerah terpapar virus corona.

Wakil Bupati Tanahlaut H Abdi Rahman mengatakan, pihaknya akan memberikan surat edaran kepada perusahaan di Kabupaten Tanahlaut.

Surat edaran tersebut meminta agar perusahaan menunda pemberian cuti bagi pekerja yang ingin pulang ke daerah yang terpapar Covid -19.

"Sudah kami minta kepada Disnakerin agar mendata perusahaan dan menyurati perusahaan," sebutnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

GTPPP Covid-19 Kabupaten Tanahlaut Minta Orang Baru Bepergian Supaya Lapor ke Puskesmas

Relawan Tanahlaut Tanggap Covid-19, Hanya Semalam Sudah Kumpulkan Ratusan Juta

Lewati Isolasi Mandiri 14 Hari, Status 11 Warga Balangan Tak Lagi ODP

Pekerja di Kabupaten Tanahlaut dilarang pergi ke daerah terpapar dan bagi yang sudah berada di daerah terpapar diminta untuk bertahan di daerahnya hingga wabah Covid 19 selesai.

"Baik cuti, tugas ataupun urusan lain ke daerah terpapar kami minta dilarang," sebutnya.

Memang ungkap Abdi tenaga kerja sangat rentan membawa Covid 19 ke Tanahlaut. Pekerja yang pulang dari cuti, atau tugas ke daerah terpapar bisa saja membawa Covid 19 ke Tanahlaut.

Larangan bepergian bagi tenaga kerja di perusahaan tersebut ujarnya bakal diterapkan hingga wabah Covid 19 dinyatakan berakhir.

"Tentunya kami minta kepada perusahaan agar memaklumi dan mentaati kebijakan ini," sebutnya.

Selain tenaga kerja, orang lain yang juga patut diwaspadai terang Abdi adalah pelajar yang pulang ke Tanahlaut karena kini sedang libur sekolah.

Polisi Minta Isolasi untuk ODP di Kabupaten Tabalong, Hingga 29 Maret 178 Orang Masuk ODP Corona

UPDATE COVID-19 KALSEL - Yunan Helmi Bagikan Video Berolahraga, Asisten Pelatih Barito Saat Isolasi

"Kalau di desa-desa bisa saja kita minimalisir karena remaja yang sekolah di luar Tanahlaut ketahuan, yang bahaya itu yang di dalam Kota Pelaihari," sebutnya.

Karenanya ia mengaku juga sudah menyiagakan ketua RT yang paling dekat dengan warga agar mengetahui dan mendata setiap warganya yang baru pulang dari sekolah di daerah terpapar Covid 19.
(banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved