Wabah Corona di Kalsel

RSUD Ulin Banjarmasin Terima Donasi Ratusan APD di Tengah Pandemi Corona

Ratusan alat pelindung diri (APD) bantuan dari PDIP Provinsi Kalsel langsung diserahkan ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk membantu tenaga medis

pdip untuk bpost
Penyerahan donasi APD dari DPD PDIP Kalsel Untuk RSUD Ulin Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - RSUD Ulin Banjarmasin sebagai rumah sakit (RS) rujukan utama kasus Covid-19 di Kalsel mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medisnya, Selasa (31/3/2020).

Kali ini dari DPD PDIP Provinsi Kalsel yang mendonasikan APD berupa baju hazmat dan sarung tangan medis.

Total ratusan APD tersebut diserahkan dalam dua boks karton oleh Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalsel, M Syaripuddin kepada Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati di Lantai 7 Ulin Tower.

Selain APD, ada juga produk-produk makanan dan minuman penambah nutrisi yang didonasikan pada kesempatan ini.

Putri Kajol & Ajay Devgan Dikabarkan Positif Covid-19 Saat India Lockdown

Bayaran dr Tirta Selama Jadi Influencer Lawan Wabah Virus Corona Diungkap

Ketiak Hitam Inul Daratista Kala Berjemur Cegah Covid-19 Disorot, Juri LIDA 2020 Itu Balas Begini

Menurut M Syaripuddin, penyerahan donasi ini merupakan upaya DPD PDIP Provinsi Kalsel untuk ikut bergotong-royong membantu para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kalsel.

"Karena kalau ada suspect tentu kawan-kawan tenaga medis yang terdepan menangani pasien. Jadi perlu disupport supaya kawan-kawan tenaga medis terlindungi dan juga semangat melakukan perawatan terhadap pasien," kata M Syaripuddin.

Penyerahan secara langsung ke RSUD Ulin menurutnya juga sengaja dilakukan agar penyaluran APD kepada tenaga medis bisa dilakukan sesegera mungkin tanpa melalui birokrasi yang memakan waktu.

"Kalau langsung ke sini, saya yakin Ibu Direktur bisa langsung distribusikan ke tenaga medis yang sangat membutuhkan APD ini," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini.

Donasi ini disambut apresiasi Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati.

Menurutnya, APD tersebut akan segera didistribusikan kepada para tenaga medis khususnya yang bertugas di klaster isolasi Bougenville RSUD Ulin Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved