Ski Air Kalsel

Ski Air Kalsel Latih 8 Atlet di Sungai Martapura untuk Ikuti Kejuaraan Asia

Pengurus Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSawi) Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap atletnya meraih medali emas dalam kejuaraan.

JUMANSYAH UNTUK BPOST GROUP
Atlet dan pelatih ski dan wakeboard yang dipersiapkan di ajang kejuaraan Asia dan kejurnas di Sunter, Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para atlet ski air Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap turun menjalani latihan, meski di tengah kondisi pandemi virus corona atau Covid-19.

Latihan, terus dilakukan cabang olahraga yang berada di bawah naungan Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSawi) Kalimantan Selatan (Kalsel) ini.

Tak lain, sebagai bagian dari persiapan menghadapi kejuaraan Asia dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ski Air dan wakeboard di Danau Sunter, Jakarta, dijadwalkan pada Juni 2020.

Menariknya, jika latihan ski menggunakan soeedboad, kali ini menggunakan jetski milik pembina PSawi Kalsel, H Umardani.

Ketua PSawi Kalsel, Jurmansyah, Senin (30/3/2020), mengatakan, para atlet kembali bergairah latihan setelah dibantu fasilitas oleh pembina PSawi Kalsel tersebut.

"Kenapa pakai jet ski, karena speed boat yang kami miliki bocor dan mogok mesin. Kami  sangat berterima kasih kepada Pak Haji Umar dan Haji Aftah yang ikut membantu kelancaran latihan para atlet," kata dia di Sekretariat KONI Kalsel.

Setelah Lebaran 2019 Persatuan Ski Air dan Wakeboard Kalsel Bentuk Kepengurusan Baru

Atlet Ski Air Kalsel Sabet Medali Perak Kejurnas Ski Air dan Wakeboard 2018, Pelatih Harapkan ini

Latihan ski air dan wakeboard tetap di Sungai Martapura, tepatnya di bawah Jembatan Banua Anyar atau depan Museum Wasaka Banjarmasin.

Sementara itu, pelatih ski air dan wakeboard Kalsel, Syarifuddin, menambahkan, dalam latihan ini pihaknya menyiapkan 8 atlet ski air dan waktu untuk tampil di kejuaraan Asia dan Kejurnas nanti.

"Sebanyak 8 atlet ini akan kami berangkatkan untuk mengikuti berbagai macam nomor kejuaraan," ujar pria disapa Udin ini.

Para atlet itu, di antaranya Sifa Rosadi dan Dina yang ikut semua kelas ski air, wakeboard, jumping dan slalom.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved