Wabah Corona di Kalsel

VIDEO Pembagian Disinfektan Gratis di Banjarmasin Abaikan Larangan Berkumpul

Pembagian disinfektan gratis di Banjarmasin Tengah langsung diserbut warga. Tanpa memperdulikan larangan berkumpul di tengah merebak corona

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Antrean panjang terjadi ketika berlangsung pembagian disinfektan gratis di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel, Senin (30/3/2020) siang.

 Tak tanggung-tanggung, saking antusias ingin mendapatkan cairan yang dianggap bisa membunuh Virus Corona tersebut, mereka ada yang mengantre sejak pagi.

Meskipun mobil pembawa cairan disinfektan tersebut baru terlihat datang di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah sekitar pukul 11.00 Wita.

"Iya, kalau saya tadi dari jam 10 bahkan. Tapi ini baru mulai pembagian, meski kembali sabar harus menunggu lagi," ujar seorang pria berkaos putih.

Hari Ini, Penyemprotan Serentak Cairan Disinfektan Akan dilakukan di Banjarbaru

Demi Cairan Disinfektan Gratis di Banjarmasin, Larangan Berkumpul Diabaikan

Petugas Siram 4.000 Liter Cairan Disinfektan di Jalan Raya Ibukota Kabupaten Tapin, Simak Videonya

Gunakan Truk Water Canon, Polres HSS Semprotkan Cairan Disinfektan ke Jalan Protokol Kota kandangan

Dibalik antusiasme tersebut, justru kehadiran mereka seolah mengabaikan atas imbauan pemerintah yang menganjurkan tidak berkumpul di tengah pandemi global Virus Corona.

Nahwani Safuan, Ketua RT 48 Kelurahan Teluk Dalam, pun turut menyayangkannya. Padahal menurutnya bila merujuk sesuai imbauan pemerintah agar menghindari kerumunan massa, ini justru terjadi saat ini.

" Itu lah yang terkadang terjadi pelanggaran peraturan di sini. Karena kita tadinya yang harus mengatur jarak tapi yang terjadi di suhu malah kerumunan orang," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /ahmad risky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved