Wabah Corona di Kalsel

Saat Wabah Corona, Sekolah Al Mazaya Banjarmasin Pilih Sistem Pembelajaran Virtual

Mengikuti aturan pemerintah untuk belajar di rumah, sekolah Al Mazaya Banjarmasin menerapkan belajar dengan cara virtual, dimulai dari pagi hingga sor

banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Ketua Yayasan Swadaya Insan Cendekia, Taufik Hidayat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - SEKOLAH diliburkan, banyak cara dan metode agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Seperti halnya, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas Al Mazaya Islamic School (Al Mazaya Junior High School Islamic School) dan SMK Maestro di Jalan Cempaka Besar No. 57, Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin

Menurut Ketua Yayasan Swadaya Insan Cendekia, Taufik Hidayat, Senin (30/3/2020), pihaknya siap melakukan sistem pembelajaran di rumah sampai waktu tak terbatas menyusul libur mengantisipasi penyebaran Corona.

Nasib Shaheer Sheikh, Mantan Ayu Ting Ting Kala India Lockdown Virus Corona

Balasan Via Vallen Saat Dinyinyiri Soal Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Sosok yang Hamili Nikita Mirzani Disinggung, Sidang Kasus Dipo Latief Panas

“Iya, sampai kapan pun kami siap melakukan pembelajaran di rumah. Di sekolah lain pakai WhatsApp (wa), maka di sekolah Al Mazaya memakai sistem pembelajaran virtual,” katanya.

Dijelaskannya, dengan sistem pembelajaran akan terekam semua karena guru yang tidak ikut dalam sistem pembelajaran akan terlihat.

Pembelaran dimulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 09.00 Wita itu pembelajaran Al-Quran dipandu guru tahfiz secara virtual.

“Metode pembelajaran virtual ini seperti pembelajaran jarak jauh. Lalu pukul 09.00 Wita sampai sore siswa belajar materi pelajaran” katanya.

Dipaparkannuya, semua guru dan siswa akan terekam dengan baik sehingga mereka tak bisa kemana-mana.

Pernah seorang guru diminta pulang jam pukul 15.00 Wita, ternyata tak bisa karena mereka masih belajar dengan siswanya secara online.

“Jadi meski belajar virtual, antara siswa dan guru itu sungguh-sungguh belajar,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved