Banjarbaru Lebih Baik

Wakil Wali Kota Banjarbaru Tinjau Pembuatan APD untuk Perangi Covid-19

Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat diperlukan tenaga medis untuk melawan virus corona atau Covid-19, tempat pembuatannya ada di Kota Banjarbaru

HUMAS PEMKO BANJARBARU
Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya, melihat tempat dan proses pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) di Kota Banjarbaru, Selasa (31/3/2020).. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya, memberikan dukungan kepada pekerja yang membuat alat pelindung diri (APD) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ) , Selasa (31/3/2020).

Turut mendampingi Kepala Bapeda Banjarbaru, Kanafi, dan Kadis Koperasi UMKM Naker kota Banjarbaru, M Rustam, saat meninjau tempat pembuatan APD di tiga tempat yang berbeda.

"Saya sangat mengapresiasi atas usaha yang dilakukan  dengan membuat sendiri APD untuk Kota Banjarbaru dan sekitarnya dengan tulus ikhlas," kata Darmanan Jaya.

Para pekerja juga bersemangat dalam membuat APD, Darmawan Jaya, menyebutkan, membuat APD ini merupakan satu amal ibadah dalam memerangi virus corona.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya, support pembuatan Alat Pelindung Diri (APD).
Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya, support pembuatan Alat Pelindung Diri (APD). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

"Semoga bermanfaat dan berguna untuk tim medis baik di rumah sakit pemerintah serta swasta dalam penanganan wabah virus corona di Kota Banjarbaru dan sekitar," lanjutnya.

Menurutnya, usaha yang dijalankan dengan membuat APD ini mendapat respons bukan hanya dari Kota Banjarbaru, tapi kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

Karya APD, made in Banjarbaru ini dengan harga yang terjangkau dan dengan kualitas standar nasional.

Dalam Kunjungan, Wakil Wali Kota mengunjungi tiga tempat pengolahan APD, yaitu di Cafe Kai Suki Simpang 4 Banjarbaru, SMKN 3 Banjarbaru, serta di Panti Asuhan Budi Luhur Banjarbaru.

Di saat APD susah didapatkan, warga Kota Banjarbaru menyikapinya dengan membuat sendiri untuk tenaga medik.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya, beri dukungan kepada pekerja yang membuat Alat Pelindung Diri (APD).
Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya, beri dukungan kepada pekerja yang membuat Alat Pelindung Diri (APD). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

Pembuatan ini diprakarsai seorang sokter di Banjarbaru dan Dinas Koperasi dengan membuat APD yang dibuat dengan standar kesehatan nasional.

Pembuatan APD melibatkan tenaga kerja dari kalangan pelajar, ibu rumah tangga dan para tukang ojek yang ikut merasakan dampak ekonomi dari virus Corona ini. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved