HSU Mantap

Diskominfo HSU Siaran Dialog Interaktif untuk Beri Informasi Terkait Corona

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, bersama pihak terkait menyiarkan informasi akurat terkait virus corona atau Covid-19.

PEMKAB HULU SUNGAI UTARA
Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, dan Ketua MUI HSU, H Said Masrawan, saat jadi narasumber dialog interaktif 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Guna memberikan informasi yang benar terkait wabah virus corona, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, membuat tayangan siaran langsung.

Selain menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, siaran langsung ini juga diisi dialog interaktif bagi masyarakat melalui saluran telepon saat siarang sedang berjalan.

Kepala Diskominfo HSU, H Adi Lesmana, Rabu (1/4/2020), menyampaikan, program siaran langsung ini sudah beberapa kali ditayangkan.

"Siaran live interaktif dilakukan dua kali seminggu, yaitu Senin dan Kamis pada pukul 20.30 Wita," jelasnya.

Untuk narasumber yang mengisi siaran langsung di antaranya, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, jajaran Dinas Kesehatan, BPBD, TNI, dan lainnya.

Kapolres HSU, AKBP Pipit Subiyanto (tengah), saat jadi narasumber dialog interaktif.
Kapolres HSU, AKBP Pipit Subiyanto (tengah), saat jadi narasumber dialog interaktif. (PEMKAB HULU SUNGAI UTARA)

Ditambahkannya, siaran dialog interaktif ini ditayangkan melalui saluran TV kabel yang jangkauannya cukup luas.

Kemudian juga, disediakan telepon interaktif bagi warga yang ingin bertanya kepada narasumber saat siaran berlangsung.

Dengan siaran ini, maka sesuai tugas dan fungsi Diskominfo yang menangani urusan komunikasi publik dalam Tim Satuan Gugus Tugas, pihaknya ingin mensosialisasikan masalah wabah Covid 19 ke masyarakat dengan informasi yang benar.

"Masyarakat yang menonton acara ini cukup antusias dan bertanya langsung kepada nara sumber melalui nomor telepon yang kami sediakan," katanya.

Kemudian bagi yang tidak bisa melihat siaran langsung melalui TV Kominfo atau jaringan TV Kabel, masyarakat juga bisa melihat rekamannya di chanel youtube Diskominfo HSU.

Lalu bagi masyarakat yang belum sempat bertanya langsung melalui dialog interaktif, tim satuan gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid 19 dari Dinkes juga sudah membuka call center, baik di Dinkes HSU maupun puskesmas-puskesmas.

"Kami berharap masyrakat bisa memperoleh informasi yang benar terkait wabah Virus Corona dari nara sumber yang berkompeten," katanya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved