Wabah Virus Corona

Gawat, Seratusan Awak Kapal Nuklir Amerika Terjangkit Corona

Seratusan awak kapal induk bertenaga nuklir milik Amerika Serikat, Theodore Roosevelt terinfeksi Covid-19.

https://www.navy.mil
Kapal Induk Theodore Roosevelt saat berlayar di laut lepas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, WASHINGTON - Penularan virus corona kian masif. Jumlah orang yang tertular virus ini pun terus bertambah.

Bahkan baru-baru ini dikabarkan seratusan awak kapal induk bertenaga nuklir milik Amerika Serikat, Theodore Roosevelt telah terinfeksi Covid-19.

Hal ini menimbulkan kepanikan dari pihak berwenang setempat. Agar tidak semakin gawat, telegram permohonan bantuan pun dikirimkan.

Kapten kapal induk AS Theodore Roosevelt meminta bantuan setelah ratusan awaknya dilaporkan terinfeksi virus corona. Saat ini, kapal kelas Nimitz itu tengah berlabuh di Guam, dengan Komandan Brett Crozier melayangkan permintaan bantuan darurat.

"Kami tidak sedang berada dalam perang. Para pelaut kami tak harus mati seperti ini," ujar Kapten Crozier dalam suratnya kepada Pentagon.

Amerika Lockdown Tentaranya 60 Hari Tak Boleh Pelesir Keluar Negeri Agar Bebas dari Covid-19

Wall Street Kembali Terpuruk Seiring Terus Melonjaknya Kasus Covid-19 di Amerika Serikat

Dilansir BBC Selasa (31/3/2020), Kapten Crozier merekomendasikan agar mayoritas dari 4.000 awak kapal induk Theodore Roosevelt dikarantina.

Namun dalam suratnya, Crozier menerangkan dengan hampir kru tinggal di ruangan sempit, mengisolasi mereka yang sakit menjadi mustahil.

Di surat bertanggal 30 Maret, dia menerangkan bahwa wabah virus corona di kapalnya "tengah berlangsung dan mengalami peningkatan".

Dia mengatakan bahwa aksi cepat harus dilakukan, yakni mengeluarkan mayoritas awak dari kapal Theodore Roosevelt, dan mengarantina mereka selama dua pekan.

Tidak dijelaskan berapa banyak kru yang terpapar. Namun berdasarkan pemberitaan San Francisco Chronicle, ada 100 awak kapal induk yang terinfeksi.

Halaman
123
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved