Wabah Corona di Kalsel

VIDEO Keterangan Kadisdik Kalsel Terkait Perpanjangan Waktu Pembelajaran dari Rumah

Dinas Pendidikan Kalsel masih mempertimbangkan tiga hal untuk mengeluarkan keputusan proses belajar dari rumah menyikap wabah covid-19

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Surat Edaran Disdikbud Kalsel yang mengubah proses pembelajaran dari sekolah ke rumah tingkat SMA SMK dan Diksus selama status tanggap darurat Covid-19 atau virus corona di Kalsel akan berakhir pada 5 April 2020.

Hingga kini Kadisdik Kalsel, HM Yusuf Effendi belum merancang untuk memperpanjang sebelum adanya tiga pertimbangan yang sudah dimilikinya.

"Kami akan memperpanjang masa pengubahan belajar di rumah karena Covid-19 ini, berdasar tiga hal dulu. Pertama, berdasar edaran perpanjangan di tingkat pusat. Kedua, terkait SK Gubernur Tetang Tanggap darurat masih berlaku atau tidak dan ketiga meminta pertambangan ke dinas teknis (dinas kesehatan) untuk melihat arahan serta saran dikala situasi kondisi rawan atau tidak, " sebut Kadisdik Kalsel, HM Yusuf Effendi, Selasa (3/4/2020).

VIDEO Sediakan Tempat Cuci Tangan Gratis di Depan Sekretariat KNPI Kapuas

VIDEO RSUD Ulin Banjarmasin Terima Donasi Ratusan APD dari PDIP Kalsel

Kalau ternyata rawan, sambung Yusuf Effendi, maka pihaknya kemudian bisa mengambil tindakan dengan kebijakan memperpanjang masa pembelajaran hingga 14 hari kedepan.

Disinggung soal Banjarmasin, lebih dulu dia tak mempermasalahkan.
Sebab Banjarmasin lebih dulu membuat surat dan sudah habis masa berlakunya sehingga dipandang perlu diperbaharui.

"Kalau Kalsel, kita lihat dulu nanti sampai tanggal 5 April," sebut HM Yusuf Effendi.

Sebagaimana diketahui, Namun M Yusuf menegaskan meski di rumah, namun bukan berarti siswa-siswi libur belajar melainkan tetap melakukan pembelajaran.

Dijelaskannya langkah ini diambil untuk membantu upaya meningkatkan pengawasan dan pencegahan resiko penyebaran virus Covid-19 di Kalsel.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Kalsel, Tumiran menyantakan terkait teknis penundaan pelaksanaan UNBK pihaknya masih menunggu arahan dari hasil koordinasi antara Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dengan Panitia Ujian Nasional Pusat.

(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved