Corona di Kalteng

WiFi Gratis di Posko Satgas Covid-19 Kapuas Permudah Akses Internet

Jajaran Pemkab Kapuas, Kalteng, mendapat dukungan dari Telkom berupa pemasangan WiFi gratis.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Posko Satgas COVID-19 di samping GOR Panunjung Tarung Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (1/4/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Posko Satgas Induk Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, dipasangi WiFi gratis yang merupakan hasil kerja sama Diskominfo Kapuas dengan PT Telkom.

Petugas yang berada di posko di samping GOR Panunjung Tarung Jalan Maluku Kualakapuas pun bisa memanfaatkannya untuk akses layanan internet.

"Pemasangan WiFi ini juga sebagai sarana bagi satgas induk untuk mengakses informasi terkait dengan pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, H Junaidi, Rabu (1/4/2020).

Dilanjutkannya, WiFi itu dipasang sejak awal pekan tadi.

Satgas Covid-19 Disinfeksi Kapal Beserta Awak yang Masuk Kabupaten Kapuas

VIDEO Sediakan Tempat Cuci Tangan Gratis di Depan Sekretariat KNPI Kapuas

Polres Kapuas Keliling Kota, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

KNPI Kapuas Sediakan Tempat Cuci Tangan Gratis di Depan Sekretariat

Satbinmas Polres Kapuas Intens Sambang Warga Beri Imbauan Cegah Covid-19

Pihaknya pun berterima kasih kepada PT Telkom yang telah memberikan bantuan dan berpartisipasi aktif dalam menunjang kinerja Satgas Covid-19 Kapuas.

"Mereka memasang dan memberikan hotspot free WiFi di Posko Satgas Induk Covid-19, sudah barang tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan diperlukan oleh Satgas Induk Covid-19 sebagai sarana untuk mengakses informasi melalui internet," ungkap Junaidi.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas bahwa kerjasama dengan Telkom ini tidak hanya pemasangan WiFi gratis.

"Melainkan juga pada saat acara teleconference baik ketika berkomunikasi dengan Gubernur maupun dengan Pemerintah Pusat," bebernya.

Sementara itu Account Manager PT Telkom Kalteng Rahmanor Fuady mengatakan dengan adanya internet di lokasi posko diharapkan dapat membantu melancarkan petugas dalam bekerja mengendalikan wabah corona ini. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved