Liga Champions

Akhirnya UEFA Resmi Hentikan Liga Champions dan Liga Europa Termasuk Play-off Euro 2020

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) bahkan secara resmi membekukan semua kompetisi antarklub Eropa sampai batas waktu yang belum ditentukan

(DOK. Twitter UEFA/twitter.com/uefa
Logo resmi UEFA 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Virus Corona yang mewabah dilebih 200 negara di dunia, membawa dampak luar biasa dipersepakbolaan dunia.

Tak tanggung-tanggung, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) bahkan secara resmi membekukan semua kompetisi antarklub Eropa sampai batas waktu yang belum ditentukan. UEFA juga telah membuat keputusan terkait nasib beberapa laga internasional yang digelar pada Juni 2020.

Dilansir dari Sky Sports, UEFA telah mengadakan pertemuan virtual dengan 55 negara anggota federasi pada Rabu (1/4/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir 2 jam lebih btersebut, UEFA membahas soal kelanjutan kompetisi yang banyak mengalami penundaan akibat pandemi virus corona, termasuk kompetisi internasional.

Duel Terkutuk Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Kembali Gagal Dihantam Corona

Sederet Tim Liga 1 Ini Belum Pernah Merasakan Turun Kasta Sejak Era ISL 2008/2009

Krisis Pendemi Korona, Manajer di Premier League Ini dengan Suka Rela Potong Gaji

UEFA akhirnya membuat keputusan, seluruh laga internasional yang dihelat pada bulan Juni 2020 ditunda.

Sementara, mereka juga memastikan bahwa laga-laga Liga Champions dan Liga Europa dibekukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundan itu termasuk play-off Euro 2020 yang melibatkan Iralndia Utara, Republik Iralndia, dan Skotlandia.

Pertandingan kualifikasi Euro wanita 2021 juga turut mengalami penundaan berdasarkan keputusan terbaru UEFA tersebut.

"Semua pertandingan tim nasional untuk pria dan wanita yang akan dimainkan pada Juni 2020 ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Ini termasuk pertandingan play-off untuk Euro 2020 dan pertandingan kualifikasi untuk wanita Euro 2021," demikan pernyataan UEFA.

"Semua pertandingan kompetisi UEFA lainnya, termasuk pertandingan persahabatan internasional terpusat, tetap ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan yang sama.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved