HSU Mantap

Bupati Wahid Ikuti Arahan Gubernur Terkait Penanganan Corona

Bupati HSU, Wahid menyatakan kesiapan menjalankan semua petunjuk yang diberikan Gubernur Kalsel terkait penanganan virus corona atau Covid-19.

PEMKAB HULU SUNGAI UTARA
Bupati HSU, H Abdul Wahid HK saat menyimpak arahan Gubernur Kalsel lewat video conference, Kamis (2/4/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Arahan mengenai penanganan penyebaran virus corona diberikan Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel ), H Sahbirin Noor, lewat video confrence kepada walikota dan bupati se Kalsel.

Bupati Kabupaten Bupati Abdul Wahid menyatakan kesiapan untuk menjalankan semua petunjuk yang diberikan gubernur. (HSU), H Abdul Wahid HK, yang juga mengikuti arahan ini menyimak dari layar monitor yang dipasang di mess Negara Dipa, Kamis (2/4/2020) dari pukul 10.00 Wita sampai dengan pukul 12.30 Wita.

Saat mengikuti arahan dari gubernur, Bupati Wahid juga didampingi wabup, sekda dan forkopimda HSU, dengan mengatur ada jarak duduk lebih dari 1 meter.

Dalam arahannya Paman Birin menyampaikan terkait perpanjangan status tanggap darurat penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), menjadi 3-16 April 2020.

Selain itu juga disampaikan  langkah-langkah yang diambil Pemprov Kalsel dalam penanganan virus corona, seperti pembatasan arus masuk orang luar daerah ke Kalsel.

Memastikan keamanan dan keselamatan petugas kesehatan yang menangani kasus Covid-19, menyiapkan segala sumber daya dan fasilitas kesehatan yang dimiliki, pengoptimalan penanganan pertama terhadap ODP serta peningkatan pengawasan pembatasan sosial atau karantina mandiri.

Gubernur juga meminta bupati wali kota bekerja dengan semangat dengan jiwa seperti Pangeran Antasari, pantang menyarah waja sampai kaputing untuk melindungi masyarakat dari virus corona atau Covid-19.

Kemudian, mengarahkan agar bupati wali kota bekerja dengan bersinergi dengan forkopimda, khususnya polres dan kodim di wilayahnya masing-masing.

Terkait arahan dari gubernur ini, Bupati Wahid menyatakan kesiapan untuk menjalankan semua  petunjuk-petunjuk yang diberikan gubernur.

Diketahui, sejalan dengan arahan pusat dan provinsi dalam pencegahan penyebaran corona ini, Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSU juga telah melakukan berbagai upaya.

Selain terus mengimbau warga yang datang dari luar daerah untuk melapor, juga ada disiapkan call center baik di dinkes maupun puskesmas.

Kemudian juga ada dilakukan pembatasan kegiatan, penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, belajar dari rumah, pengaturan jam kerja di lingkup Pemkab HSU dan lainnya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved