Berita Kalteng

VIDEO Bupati Supian Hadi Ungkap Proyek Fisik Rp 200 Miliar di Kotim Dialihkan ke Covid-19

Mengantisipasi Covid-19, Pemkab Kotim mengalihkan anggaran proyek fisik sebesar Rp 200 miliar penanggulangan virus corona.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Meskipun saat ini belum ada penyebaran Covid-19 di daerahnya, Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mengungkapkan, pihaknya menganggarkan dana hingga Rp 200 miliar untuk penanganan Covid-19 di Kotawaringin Timur.

"Kami anggarkan dana sebesar itu untuk persiapan jika terjadi penyebaran virus corona tersebut di Kotawaringin Timur, sehingga sejak jauh hari dana cukup besar kami siapkan dalam penangananya. Tentu kami berharap tidak ada warga Kotim yang terjangkit virus tersebut," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, dana hingga Rp200 miliar tersebut diambil dari dana pembangunan fisik yang diprogramkan sebelumnya akan dilaksanakan dalam tahun 2020 ini.

Proyek Fisik di Kotim Dibatalkan, Rp 200 M Dialihkan untuk Covid-19

UPDATE CORONA KALTENG – 1 Pejabat Pemko Palangkaraya Positif Covid-19, 10 Orang Positif

Sebaran 33 Orang PDP Covid-19 yang Dirawat di Rumah Sakit di Kalteng

"Pengalihan dana untuk mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 itu diambil dari anggaran dana fisik yang belum di lelang sedangkan yang sudah dilelang tetap harua dijalankan," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di Sampit, pekerjaan paket proyek fisik yang sudah dilelang terus digenjot pembangunannya, seperti peningkatan pembangunan jalan Ahmad Yani serta penangnaan drainase masih terus dikerjakan oleh rekanan yang telah menang dalam pelelangan. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved