Bumi Antaludin

Video Conference dengan Gubernur, Bupati Fikry Laporkan Kesiapan HSS Hadapi Corona

Bupati Fikry Laporkan Kesiapan HSS Hadapi virus Corona kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui video conference.

protokol dan kehumasan pemkab hss
Teleconfrence Bupati HSS, Wakil Bupati, Forkopimda serta tim gugus tugas penanganan covid-19 dengan Gubernur Kalsel, Kamis (2/4/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor memberikan pengarahan terkait perpanjangan status tanggap darurat penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan, kepada Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, serta jajaran Forkopimda HSS didampingi anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. HSS melalUi video conference.

Pada pertemuan secara online tersebut, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan kondisi terakhir penanganan virus Corona di Pemprov Kalsel dan menyatakan status tanggap darurat penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) diperpanjang terhitung 3 April sampai 16 April 2020.

Paman Birin juga menyebutkan langkah-langkah yang diambil Pemprov Kalsel dalam penanganan virus corona' salah satunya adalah pembatasan arus masuk orang luar daerah ke Kalsel, memastikan keamanan dan keselamatan petugas kesehatan yang menangani kasus Covid-19, menyiapkan segala sumber daya dan fasilitas kesehatan yang dimiliki, pengoptimalan penanganan pertama terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP), peningkatan pengawasan pembatasan sosial atau karantina mandiri.

Sementara Bupati HSS H Achmad Fikry menjelaskan status tanggap darurat penanganan Covid-19 di HSS menjadi satu kesatuan dengan status penanganan di Provinsi Kalsel.

Bupati HSS dan wabup menyimak arahan Gubernur Kalsel.
Bupati HSS dan wabup menyimak arahan Gubernur Kalsel. (protokol dan kehumasan pemkab hss)

Bupati juga mengatakan segala dampak ekonomi dan sosial akibat dari virus ini harus diatasi kedepan dengan modal dan semangat bersama, bersatu menghadapi virus Corona ini.

Bupati menegaskan pemerintah ada dan terus berbuat untuk melindungi rakyat. Namun rakyat juga harus patuh terhadap aturan pemerintah aeruan MUI.

Selain itu, masyarakat diingatkan agar terus berikhtiar dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar virus ini segera berlalu sehingga bisa beraktifitas seperti biasa.

Sementara itu pagi tadi juga dilaksanakan Gerakan SETDA Peduli Melawan Virus Corona dengan Pembagian masker ke tiga titik pasar Rakyat.

Kegiatan diawali pelepasan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda HSS Efran selanjutnya rombongan terdiri dari Staf Ahli, Asisten I dan II, Para Kepala Bagian Di Sekretariat Daerah, kemudian Pejabat Pengawas hingga staf menuju titik pasar yang sudah ditentukan.

Pembagian masker gratis oleh jajaran sekretariat daerah HSS untuk pedagang kecil,penarik becak dan bentor di pasar-pasar Kamis (2/3/2020)
Pembagian masker gratis oleh jajaran sekretariat daerah HSS untuk pedagang kecil,penarik becak dan bentor di pasar-pasar Kamis (2/3/2020) (protokol dan kehumasan pemkab hss)

Gerakan dilaksanakan di Pasar banyu barau, Pasar los batu, Pasar wasah dan Pasar sirih. dengan sasaran penarik becak - bentor - pedagang kecil seperti pedagang ikan, sayur atau jajanan.

Dalam arahannya, Efran mewakili Sekda HSS menyampaikan bahwa Untuk Kegiatan meminta gerakan tersebut jangan sampai menghimpun massa sehingga terjadi perkumpulan keramaian atau kerumunan.

"Saat membagikan masker perlu diperhatikan kondisi kita dalam berkomunikasi maupun berinteraksi dengan masyarakat," katanya. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved