Berita Kalteng

Alfamart Bantu Vitamin untuk Tenaga Medis RS Doris Sylvanus Palangkaraya

Paket nutrisi dan vitamin pendukung untuk tenaga medis tersebut disalurkan oleh manajemen Alfamart ke rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19

Istimewa/Alfamart
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Jumat (3/4/2020) memberikan vitamin dan nutrisi sebanyak 50 paket senilai Rp150 juta untuk tenaga medis Rumah Sakit Doris Sylvanus sebagai rujukan penanganan pasien Covid-19 RSDS di Palangkaraya Kalimantan Tengah. 

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepedulian terhadap tenaga medis yang menangani Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Doris Sylvanus ditunjukkan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), yang memberikan vitamin dan nutrisi sebanyak 50 paket senilai Rp150 juta.

Paket nutrisi dan vitamin pendukung untuk tenaga medis tersebut disalurkan oleh manajemen Alfamart kepada rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 RSDS di Palangkaraya Kalimantan Tengah yang selama ini telah sangat luar biasa melakukan penanganan pasien corona.

Bantuan berupa susu, vitamin, dan produk nutrisi lainnya, disalurkan ke tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19, dinilai membutuhkan nutrisi dan vitamin yang baik agar kondisi mereka tetap fit dalam bertugas merawat pasien terjangkit yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

UPDATE Virus Corona Kalteng : Kasus Positif Bertambah, Kotawaringin Barat Naikkan Status Kedaruratan

PHK Karyawan Imbas Corona, Perusahaan di Kalteng Harus Tetap Beri Pesangon

UPDATE : Pasien Positif Virus Corona Kalteng Bertambah Satu, Warga Pangkalanbun Pernah ke Sini

Mengaku Bu Dokter dan Mau Dinikahi, Wanita Ini Tipu Pria Balangan Rp300 Juta

Total ada 50 Paket bantuan nutrisi dan vitamin dengan nilai bantuan sebesar Rp 150.000.000 yang dikirimkan secara bertahap dan diberikan langsung Manajemen Alfamart langsung ke rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman , Jumat (3/4/2020), menyampaikan
partisipasi ini sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang ditujukan untuk para tenaga medis yang rela berjuang dalam merawat dan memulihkan pasien Covid-19.

"Kami mengapresiasi tenaga medis sebagai garis depan penanganan Covid-19 ini. Ada banyak hal yang mereka butuhkan. Kami upayakan dapat menyuplai kebutuhan mereka dari sisi nutrisi dan vitamin. Agar tetap fit dan semangat dalam melayani para pasien, " katanya.

Pemberian bantuan tersebut, dilakukan secara bertahap dan diberikan langsung kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19."Setiap elemen bangsa bisa mengambil perannya masing-masing dalam mendukung tenaga medis ini. Kita harus bersama-sama mendukung mereka di tengah kondisi seperti ini," tegasnya.

Selain dukungan untuk tenaga medis, Alfamart juga berinisiatif menolong pemulihan perekonomian para pekerja lepas harian, pelaku UMKM, ojek online dengan berbagai program yang ada. Termasuk upaya pemutusan potensi penyebaran virus dengan melakukan disinfektan di ratusan rumah ibadah dan fasilitas umum di berbagai kota Indonesia.

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya, Theodorus Sapta Atmadja mengapresiasi Alfamart dengan adanya bantuan tersebut dan berterima kasih."Saya atas nama direksi Rumah Sakit dr Doris Sylvanus mengucapkan terima kasih kepada Alfamart yang telah memberikan bantuan minuman dan suplemen kepada tenaga kesehatan yang merupakan lini terdepan dalam penanganan Covid-19" ujar Theo panggilan akrabnya.

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk menjaga stamina tenaga kesehatan yang saat ini bekerja keras untuk pasien Covid-19 yang ada di Kalimantan Tengah. "Sekali lagi saya terima kasih kepada Alfamart," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved