Berita HSU

Cegah Corona, Area Publik di HSU Dilengkapi Fasilitas Cuci Tangan Ukuran Besar

Penempatan fasilitas ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di seluruh wilayah HSU.

BPBD HSU
Tenda yang sudah mulai didirikan di wilayah perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). 

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI- Sejumlah area publik yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan berukuran besar.

Penempatan fasilitas ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di seluruh wilayah HSU.

Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi, yang dihubungi lewat telepon, Jumat (3/4/2020) mengatakan, direncanakan ada 10 fasilitas cuci tangan yang akan dipasang di beberapa titik.

"Saat ini sudah terpasang di dua lokasi," kata Sugeng yang juga sebagai sekretaris Tim Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 HSU ini.

Polres HSU Amankan Pelaku yang Simpan 10 Paket Sabu di Dompet

Warga Kabupaten HSU dari Gowa Didata dan Discreening Tim Covid 19

Diskominfo HSU Siaran Dialog Interaktif untuk Beri Informasi Terkait Corona

Lokasi yang akan dipasangi alat cuci tangan dengan menggunakan tandon sebagai tempat airnya ini merupakan fasilitas umum seperti taman, pasar dan juga area publik lainnya.

"Nanti petugas kita akan mengisi airnya secara rutin," kata Sugeng.

Selain membuat fasilitas cuci tangan, pihaknya juga menyiapkan logistik untuk penyemprotan cairan disinfektan dan juga melakukan operasional penyemprotan bersama pihak lainnya.

Kemudian untuk saat ini juga sudah direncanakan pengoperasionalan posko pemeriksaan di perbatasan yang jadi pintu masuk ke Kabupaten HSU.

Akses ke Mekkah dan Madinah Ditutup Total, Warga Tak Berani Keluar Rumah

"Rencananya ada enam posko," kata Sugeng.

Masing-masing di wilayah Desa Tabur Kecamatan Amuntai Utara, di Desa Panawakan Kecamatan Haur Gading, di Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah, di Kecamatan Banjang serta di Dermaga Kecamatan Danau Panggang.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved