Berita Banjarmasin

Corona Bikin Narapidana Tersenyum, Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Rumahkan 84 Napi

Jumat (3/4/2020) pagi petugas kembali mengeluarkan sebanyak 84 narapida yang telah memenuhi syarat dan ketentuan mendapatkan asimilasi.

LP Teluk Dalam Banjarmasin
Para Napi yang mendapatkan asimilasi, Jumat (3/4) diberi pengarahan Kalapas LP Teluk Dalam Banjarmasin, Jumat (3/4/2020). 

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terkait semakin mewabahnya virus corona, Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Banjarmasin atau Lapas Teluk Dalam kembali memberikan asimilasi terhadap 84 narapidana yang menghuni lapas tersebut, Jumat (3/4/2020).

Dimana para napi tersebut dikeluarkan secara bertahap untuk menjalani asimilasi di rumah mereka masing-masing.

Informasi diperoleh, setelah memberikan asimilasi dan mengeluarkan narapidana pada Rabu (1/462020), Kamis (2/4/2020) , pada Jumat (3/4/2020) pagi petugas kembali mengeluarkan sebanyak 84 narapida yang telah memenuhi syarat dan ketentuan mendapatkan asimilasi.

Keluar secara bergantian, para narapidan ini langsung tersenyum lebar. Sama seperti hari sebelumnya, petugas pun kembali mengingatkan mereka agar berada di rumah saja dan jangan berkeliaran.

Dapat Asimilasi Napi Pelaihari Lakukan Sujud Syukur Hingga Rekam Video

Mengaku Bu Dokter dan Mau Dinikahi, Wanita Ini Tipu Pria Balangan Rp300 Juta

Bawa Kabur Mobil Gusti Nova ke Kaltim, Tiga Pelaku Diamankan Polda Kalsel

4 Fakta Terbaru Video Viral Vina Garut, Divonis Secara Online, VA Siap Banding

Kepala Lapas Banjarmasin, Imam Setya Gunawan melalui Kasi Binadik Gusti Iskandarsyah yang dihubungi, Jumat (3/4/2020) sore membenarkan hari ini pihaknya kembali memberikan asimilasi kepada 84 narapidana.

"Ia hari uini 84 napi kita berikan asimilasi, " paparnya.

Sebelumnya, pada Kamis (2/4/2020) sore Kepala Lapas Banjarmasin, Imam Setya Gunawan mengatakan asimiasi atau pemulangan ini diberikan kepada para napi sesuai Kepmen dan dengan syarat-syarat yang telah ditentukan dan nantinya mereka akan berada di rumah.

"Kemarin 15 orang dan hari ini meningkat lagi 77 orang. Sementara total 92 orang, mudah-mudahan hari selanjutnya sampai hari ke tujuh bisa kita data lagi untuk memulangkan mereka lagi," papar Imam, Kamis (2/4/2020) sore.

Ditanya berap total nantinya akan mendapatkan asimilasi di Lapas Kelas II A Banjarmasin, Imam mengungkapkan sekitar 200 narapidana. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved