Berita Kalteng

Manfaatkan Waktu Libur Peserta Didik, MIN 3 Kapuas Perbaiki Halaman

MIN 3 Kapuas memanfaatkan waktu libur peserta didik selama merebak Covid-19 dengan memperbaiki halaman sekolah

istimewa/MIN 3 Kapuas
MIN 3 Kapuas mengadakan pemeliharaan halaman sekolah dengan melakukan penyemenan dan mengganti paving blok halaman yang rusak maupun bolong secara menyeluruh. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - MIN 3 Kapuas mengadakan pemeliharaan halaman sekolah dengan melakukan penyemenan halaman yang rusak maupun bolong secara menyeluruh.

Pemeliharaan halaman itu dengan menggunakan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Pekerja pun leluasa melakukan tugasnya karena waktu libur peserta didik yang sementara waktu belajar di rumah sebagai upaya antisipasi Penyebaran COVID-19.

Kepala MIN 3 Kapuas, H Saliman selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar MIN 3 Kapuas dapat tetap terlihat bagus.

Peserta Didik di MIN 3 Kapuas Kalimantan Tengah Dapat Obat Cacing dari Puskesmas

VIDEO Belajar di Rumah Selama Libur Corona

Kapuas Siapkan 3 Opsi Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok di Tengah Covid-19

"Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar, dan juga menghindari kerusakan yang lebih besar sehingga membutuhkan biaya yang besar pula," katanya, Jumat (3/4/2020).

Dilanjutkannya, seluruh paving blok halaman sekolah diganti dan diperbaiki. Penggantian paving blok juga turut dibantu oleh tukang profesional sekaligus mengadakan kegiatan kebersihan sekolah.

Sudah memang menjadi keinginan warga MIN 3 Kapuas dan para dewan guru untuk memperbaiki sarana dan prasarana sekolah terlebih sudah hampir satu tahun belum diadakan perbaikan halaman.

"Alhamdulillah di tahun 2020 ini bisa terlaksana perbaikan halaman ini, dengan upaya ini kami berharap penampilan sekolah menjadi lebih cerah, sehingga masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di MIN 3 Kapuas tidak ragu lagi," ungkapnya.

Selain itu Saliman juga mengatakan dengan adanya perbaikan baik itu perbaikan halaman, pengecetan sekolah, bertujuan agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik serta terciptanya suasana yang nyaman, tenang dan kondusif di dalam kegiatan belajar di sekolah”

Dishub Siapkan Armada Angkutan Jika Diperlukan Satgas Covid-19 Kapuas

UPDATE CORONA KALTENG: Cegah Covid-19 Menyebar di Kapuas Masih Zona Hijau, DPRD Saran Local Lockdown

Saliman juga mengajak kepada seluruh dewan guru dan jajarannya beserta peserta didik MIN 3 Kapuas untuk senantiasa menjaga sarana dan prasarana sekolah yang sudah diperbaiki agar dapat digunakan dengan baik.

"Karena mnejaga lingkungan sekolah merupakan tugas dan kewajiban seluruh warga MIN 3 Kapuas," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/fadly sr)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved