Berita Regional

Pengakuan Terbaru Syekh Puji, Ditudingan Nikahi Anak 7 Tahun Hanya untuk Memeras

Ditegaskan Syekh Puji, tudingan tersebut dianggap tidak benar dan hanya sebagai skenario dari oknum yang mengaku dekat dengan Polda Jawa Tengah.

Syekh Puji 

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah sempat heboh dan menjadi viral dengan sejumlah pemberitaan di media karena nekat menikahi anak di bawah umur atau berusia 7 tahun, Syekh Puji mulai buka suara.

Pria yang bernama lengkap Pujiono Cahyo Widiyanto pemilik pondok pesantren Miftahul Jannah Pujiono CW, Bedono, Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah angkat bicara dan membantah tudingan tersebut.

Ditegaskan Syekh Puji, tudingan tersebut dianggap tidak benar dan hanya sebagai skenario dari oknum yang mengaku dekat dengan Polda Jawa Tengah.

Lebih parah lagi Syekh Puji mengungkapkan tudingan menikahi anak berusia 7 tahun memang dilontarkan beberapa anggota keluarganya yang ingin melakukan pemerasan.

Syekh Puji Nikah Tengah Malam Lalu Si Bocah Dipangku, Begini Sikap KPAI Jateng

Syekh Puji Dikabarkan Nikah Lagi dengan Bocah 7 Tahun, Nafa Urbach Sentil KPAI

Masih Ingat Syekh Puji yang Nikahi Bocah Bau Kencur? Ternyata Masih Kaya & Uangnnya Masih Berlimpah

Dibekali 2 Kamera, Xiaomi Redmi 8A Pro Sudah Bisa Dibeli Sekarang, Harganya Murah

"Permasalahan ini berawal dari adanya skenario permintaan uang kepada saya sejumlah Rp 35 miliar dengan ancaman akan membuat berita tentang saya menikah lagi dengan anak di bawah umur berusia 7 tahun yang dipastikan akan viral karena info yang bersumber dari salah satu keluarga besar saya pasti akan dipercaya," terangnya, Kamis (2/4/2020).

Karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat dapat menyerahkan sepenuhnya kasus hukum tersebut kepada polisi, serta tidak mempercayai opini yang berkembang.

Sementara itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah Endar Susilo mengatakan, sebelum melaporkan kasus tersebut ke Polda Jateng, pihaknya terlebih dulu mendapatkan aduan dari 3 anggota keluarga besar Syekh Puji, Joko Lelono atau Jack dan 2 keponakan Syekh Puji yaitu Wahyu dan Apri Cahyo Widianto.

Salah satu dari mereka, lanjut dia, mengaku telah menjadi saksi atas pernikahan siri Syekh Puji dengan anak berusia 7 tahun itu pada Juli 2016.

Tak hanya itu, setelah mendapat aduan tersebut, pihaknya juga telah melakukan investigasi dengan meminta keterangan 2 orang saksi, termasuk ibu korban.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved