Wabah Corona di Kalteng

UPDATE Corona Kalteng, Positif Covid-19 Tambah Satu, Warga Pangkalanbun Pernah ke Sini

Satu orang dari Kota Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dipastikan positif Virus Corona atau Covid-19

Istimewa Gugus Tugas Covid-19 Kobar untuk Banjarmasin Post
Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kapolres dan Dandim Kobar saat menggelar Jumpa Pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kobar, Jumat (5/4/2020). 

Satu orang dari Kota Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dipastikan positif Virus Corona atau Covid-19 (Editor : Rahmadhani)

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Satu orang dari Kota Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dipastikan positif Virus Corona atau Covid-19 Jumat (5/4/2020).

Pihak Rumah Sakit Sultan Imanuddin, Kota Pangkalanbun menyatakan aasien positif Virus Corona atau Covid-19 itu diketahui sempat hadir ke pertemuan Tablig Akbar tingkat Asia di Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, orang tersebut berstatus pasien dengan pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Sultan Imanuddin, Kota Pangkalanbun.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Samsul yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa saat ini memang ada perkembangan kasus positif PDP yang ada di RS Kotawaringin Barat yang positif Covid-19 dan saat ini masih di tangani oleh pihak RS setempat.

Update Virus Corona di Kalsel Hari Ini, Jumlah PDP dari Kota Banjarbaru Berkurang, Ini Lengkapnya

"Ya benar, di RS Imanuddin, Pangkalanbun Kobar ada satu pasien yang positif Covid-19," ujarnya.

Informasi terhimpun menyebutkan, sebanyak 65 orang jemaah tablig asal Kotawaringin barat, (18/3/2020) lalu mengikuti kegiatan Jamaah Tabliq di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan adanya 1 Jamaah Tabliq yang dirawat di RSSI Pangkalan lbun dinyatakan Positif Covid-19.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, langsung menggelar Jumpa Pers terkait adanya satu orang pasien PDP yang satusnya saat ini positif Covid-19 tersebut, sedangkan sebelumnya tujuh orang PDP lainnya hasil laboratorium dinyatakannegatif.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres dan Dandim Kobar soal ini untuk bisa menjemput pimpinan Jemaah Tablig di Pangkalan Lada untuk dirawat di RS Imanuudin dan saat ini sudah ada di RSSI Pangkalanbun," ujarnya.

Bupati Kobar menjelaskan, ada 65 orang jemaah tablig asal Kobar yang ikut kegiatan di Gowa Sulawesi Maret lalu meskipun akhirnya pertemuan tersebut di batalkan, sehingga jemaah pun pulang."Untuk saa ini ada satu orang pasien PDP yang positif dan di rawat," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved