Berita Banjarmasin

VIDEO Peringatan Kadinkes Banjarmasin dalam Penggunaan Disinfektan

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTPPP) Covid-19 Banjarmasin mengingatkan masyarakat dalam penggunaan disinfektan

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTPPP) Covid-19 Banjarmasin mengingatkan masyarakat memperhatikan prosedur operasional penyemprotan disinfektan di udara.

Dijelaskan Kadinkes Banjarmasin ini, penyemprotan di udara memang seharusnya tidak mengenai orang. Hal yang paling penting diperhatikan menurutnya kandungan cairan disinfektan yang digunakan.

Dimana jika cairan disinfektan menggunakan campuran cairan pemutih pakaian, klorin, atau bahkan formalin maka sebaiknya tidak digunakan untuk disemprotkan pada orang.

"Jadi kami mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan bilik penyemprotan agar dipertimbangkan kembali. Yang perlu diingat adalah bahan disinfektannya, kalau bahannya mengandung bayclin, klorin atau formalin sebaiknya tidak digunakan untuk manusia karena itu bisa berbahaya," kata Machli.

Cegah Covid-19, Warga Jalan Sidorejo Banjarbaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

VIDEO Suasana Masjid Al Jihad Banjarmasin saat Salat Jumat Ditiadakan

Update Corona di Kalsel : Mayoritas Pasien Positif dan PDP Tertular dari Luar Kalsel

Cairan disinfektan yang demikian menurutnya khusus digunakan untuk penyemprotan di udara dengan target objek lingkungan kerja atau lingkungan saja.

Hal ini ditegaskan Machli juga sebenarnya sudah disampaikan sesuai Himbauan Resmi Wali Kota Banjarmasin Nomor 442.11 Tanggal 31 Maret 2020. Dimana dalam Surat Himbauan tersebut salah satu poinnya menyebutkan tata cara penyemprotan disinfektan di udara. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved