Public Services

Juru Parkir di Kotabaru Sudah Diberikan Buku Karcis, Bermasalah pada PAD

yang membuat miris tidak pernah ada bukti karcis atau apapun itu bentuknya bagi konsumen, sehingga akumulasi jumlah retribusi yang dipungut

Juru Parkir di Kotabaru Sudah Diberikan Buku Karcis, Bermasalah pada PAD
Banjarmasinpost.co.id/Restudia
Ilustrasi parkir

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menyikapi pemungutan jasa parkir bagi kendaraan roda 2 dan roda 4 di bahu jalan protokol Kotabaru. Kami selaku masyarakat mengapresiasi untuk penataan parkir tersebut.

Namun yang membuat miris tidak pernah ada bukti karcis atau apapun itu bentuknya bagi konsumen, sehingga akumulasi jumlah retribusi yang dipungut tidak sesuai dengan pendapatan yang disetorkan ke daerah.

Terlalu banyak jasa uang parkir yang hanya dinikmati oleh oknum tertentu. Padahal jasa dari dari parkir ini merupakan retribusi potensial untuk PAD.

Juga untuk petugas parkir diberikan pemahaman dan edukasi, bahwa orang yang berhenti masih di atas atau di dalam kendaraan tidak boleh dikenakan pungutan parkir. 085249501195

Tanggapan:
TERIMA kasih atas masukan dan koreksinya, dan mohon kerja sama semua pihak agar penyelenggaraan perparkiran di Kotabaru lebih tertib dan bisa meningkatkan pendapatan daerah.

Selain kepada pengelola dan juru parkir telah kita lakukan pembinaan dan bimbingan untuk melakukan pemungutan sesuai etika dan adat ketimuran.

Pada juru parkir yang bertugas telah diberikan buku karcis sebagai buku parkir kepada konsumen. Dan, semua pengelola parkir tepi jalan kepada pengelola telah ditetapkan sesuai dengan pendapatan di masing-masing pada titik pengelola yang disepakati.

Sugian Noor SH MSi MHum, Kadishub Kotabaru.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved