Wabah Virus Corona

Penyebaran Virus Corona Tanpa Gejala Bisa Ditularkan Anak-anak, Ini Kata Ahli

Anak-anak disebut masuk dalam kelompok pembawa Virus Corona tanpa gejala atau Asimptomatik disebut berkontribusi sebaran Covid-19.

istimewa/pendim Kodim 1003 Kandangan
Anggota Satgas TMMD mengajari seorang anak memakai masker dengan benar di Desa Batu Bini Kampung Pariaman, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah studi penelitian yang dilakukan ilmuwan ahli epidemiologi menyebut, infeksi Virus Corona atau Covid-19 tanpa gejala atau Asimptomatik bisa ditularkan melalui anak-anak.

Anak-anak disebut masuk dalam kelompok pembawa Virus Corona atau Covid-19 tanpa gejala atau Asimptomatik disebut berkontribusi pada cepatnya penyebaran Covid-19 di seluruh dunia.

Setidaknya, sepertiga dunia harus lockdown karena pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Pemerintah di masing-masing negara juga terus mendesak warganya untuk mematuhi aturan jarak sosial untuk menghambat penyebaran Virus Corona.

Daftar 5 Negara yang Ditemukan Infeksi Covid-19 Tanpa Gejala

Cara Memakai Masker Kain untuk Pengganti Masker Medis Ala Anies Baswedan

Sebab, virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 ini sangat berbahaya.

"Ada penularan signifikan oleh orang-orang yang tidak menunjukkan gejala," kata Stephen Morse, ahli epidemiologi di Columbia University, melansir Science Alert, Sabtu (4/4/2020).

Satu kelompok potensial yang dapat menjadi pembawa asimptomatik virus corona adalah anak-anak. Sebab, sejauh ini, anak-anak yang paling jarang mudah terserang virus corona.

Akan tetapi, beberapa dari mereka mungkin mendapatkan infeksi yang sangat ringan, sehingga kemudian menyebarkan virus corona ini.

Prevalensi penularan asimptomatik bukan pertanda baik bagi upaya dalam menahan penyebaran virus corona secara global.

Seperti sebuah artikel yang ditulis Bill Gates yang diterbitkan New England Journal of Medicine.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved