Berita HSS

Satgas TMMD-107 di HSS Isi Waktu Luang Belajar Bikin Ketupat Kandangan

Satgas TMMD-107 di HSS memanfaatkan waktu luang untuk belajar membikin ketupat Kandangan

istimewa/Penerangan Kodim 1003 Kandangan
Anggota Sartas TMMD ke-107 Kodim 1003 Kandangan, Serka Sunarko saat membantu warga setempat membuat kurung ketupat Kandangan, Jumat (3/4/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Kegiatan TMMD ke-107, Kodim 1003 Kandangan di Kampung Pariangan Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan terus dilaksanakan, dan telah memasuki hari ke 19, Jumat (3/4/2020).

Di sela kegiatan program pembangunan fisik yang melelahkan, anggota Satgas terus berupaya bersosialisasi dengan masyarakat setempat, dengan melakukan komunikasi sosial.

Memanfaatkan waktu luang, sejumlah anggota Satgas membaur melalui berbagai kegiatan masyarakat. Seperti dilakukan Serka Sunarko dan rekan-rekannya.

Mereka membantu warga setempat, M Asrani membuat ketupat, sekaligus belajar cara menganyam ketupat Kandangan.

Satgas TMMD di HSS Ngajar di Bawah Pohon Bambu, Dampingi Anak-anak Desa

Satgas TMMD Kodim 1002/Barabai Ikuti Anjuran Jemur Badan

Satgas TMMD ke-107 Turun ke Kebun, Bantu Petani di Padang Batung HSS Panen Terong

Selain ingin mendekatkan diri dengan masyarakat Sunarko mengaku ingin lebih mengenal budaya masyarakat setempat sambil Sharing informasi berbagai hal.

Ditengah wabah virus corona, masyarakat setempat tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa. Hanya anak-anak sekolah yang libur dan istirahat di rumah.

Meski tak merisaukan wabah tersebut karena desa mereka jarang didatangi wearga luar daerah, antisipasi tetap dilakukan, seperti social distancing.

"Kami juga tetap menyampaikan imbauan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagaimana imbauan dinas kesehatan,"kata Sunarko.

Corona Merebak, Satgas TMMD Kodim Barabai Dibatasi Jadi Segini

Begini Kegiatan Satgas TMMD di HST, Jemur Gabah hingga Bangun Gorong-Gorong

Progres pelaksanaan proyek fisik TMMD yang meliputi peningkatan pembangunan jalan penghubung Desa Batubini-Malilingin, sepanjang 1.150 meter, berdasarkan Keterangan data di Posko TMMD sudah mencapai 80 persen lebih.

"Jalannya sudah terhubung, tinggal penyelesaian akhir atau finishing. Demikian pula pembangunan jembatan beton dan slav beton, insya Allah bisa selesai sesuai target yaitu 14 April 2020,"kata Dansatgas TMMD 107 yang juga Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved