Lifestyle

VIDEO Peluh Pegiat Senam Otak-Taichi Sehatkan Warga di Tanahlaut

Berbekal kegigihan pantang menyerah, Eka Noviar mengajak masyarakat mengikuti senam otak di Taman Kijang Mas.

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,PELAIHARI- Berbekal kemampuannya menguasai senam otak dan taichi, Eka Noviar berupaya membantu pemerintah menyehatkan masyarakat. Meski niatnya tulus ikhlas, namun langkahnya tak semudah membalik telapak tangan.

Mengajak masyarakat membiasakan berolahraga melalui senam otak-taichi sarat tantangan. Meski warga Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), ini lakukan secara cuma-cuma atau gratis.

Namun saat awal hanya segelintir orang yang mau bergabung. Bahkan demi menarik minat warga, ia rela membikin dan memberi sari kedelai hangat secara gratis.

Ada Senam Otak dan Senam Jari di RTH Taman Kijang Mas Permai Pelaihari, Peserta Bertambah Banyak

Selain Baca Aneka Buku, Pustling Ajak Anak Senam Otak dan Mendengarkan Dongeng

Wah, Ada Praktek Senam Otak pada HKN di Batola

Lantaran gerakan yang simple dan sederhana dan mudah diikuti tersebut, akhirnya banyak warga Pelaihari yang ikut dari kalangan tua. Sedangkan kawula muda tak terlalu banyak yang bergabung karena mungkin gerakan taichi dinilai kurang energik atau terlalu lamban.

"Bagi kalangan tua, senam ini terasa sekali manfaatnya. Terbukti peserta yang tua terus bertambah. Mereka mungkin juga sebelumnya pernah ikut di tempat lain atau pernah mengikuti senam pernafasan jadi seperti nostalgia," papar Noviar. (banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved