Kesehatan

Link Download Sehatpedia, Ada Fitur Covid-19 di Aplikasi Kemenkes

Link Download Sehatpedia, Ada Fitur Covid-19 di Aplikasi Kemenkes. Dari aplikasi ini Anda bisa konsultasi mengenai kesehatan, termasuk Virus Corona.

(Instagram kominfo_tng)
Fitur Covid-19 di Aplikasi Sehatpedia 

Editor : Rendy Nicko Ramandha

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aplikasi Sehatpedia merupakan suatu aplikasi kesehatan yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sehatpedia merupakan aplikasi untuk mengakomodir dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat, kredibel dan terpercaya terutama terkait Virus Corona atau Covid-19.

Cara mendapatkannya pun terbilang mudah yakni dengan mengunduh aplikasi Sehatpedia di playstore. Anda bisa langsung konsultasi terkait kesehatan, termasuk soal Virus Corona atau Covid-19.

Melalui Sehatpedia, juga bisa konsultasi secara gratis pada fitur health chat secara daring dengan dokter pelayanan umum atau spesialis.

Penyebaran Virus Corona Tanpa Gejala Bisa Ditularkan Anak-anak, Ini Kata Ahli

Dilansir dari www.yankes.kemkes.go.id, aplikasi Sehatpedia lebih banyak didukung oleh dokter-dokter spesialis yang berasal dari 33 rumah sakit yang menjadi UPT Ditjen Yankes yang mampu memberikan konsultasi spesialistik kepada masyarakat.

Sehatpedia merupakan wujud inovasi kesehatan yang dilatarbelakangi oleh perkembangan era digital.

Dalam aplikasi ini, tersedia berbagai fitur yang memberikan informasi-informasi seputar kesehatan meliputi fitur konsultasi interaktif (Live Chat), artikel kesehatan, Fasilitas Yankes, Link pendaftaran Rawat Jalan, dan E- Policy.

Dalam fitur Live chat, masyarakat dapat berkonsultasi kepada dokter-dokter yang mereka pilih terkait kebutuhan informasi kesehatan seperti keluhan penyakit, tips kesehatan, dan konsultasi medis lainnya.

Selanjutnya demi keberhasilan dan keberlangsungan dari aplikasi ini diharapkan kerja sama dan komitmen dari seluruh jajaran direksi, dokter, humas dan civitas hospitalia.

Halaman
123
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved