Selebgram Banua Terinspirasi Covid 19

Ciri Khas Monna Julia Bicara Cepat dalam Bahasa Banjar Bikin Vidgramnya Selalu Viral

Video bikinan Monna Julia selalu viral di media sosial karena mengandung unsur hiburan, ciri khas bicara cepat dalam bahasa banjar mengundang tawa

Instagram
Monna Julia 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Pandemi Corona Virus atau Covid-19 di Kalsel menggugah selebgram, Monna Julia membuat video kreatif soal imbauan kewaspadaan bahaya Covid-19.

Dalam akun instagramnya, Monna Julia tampak mengenakan masker bertuliskan waspada dan berbicara cepat dihadapan kamera soal Corona dalam bahasa banjar.

Video itu ditonton 104.036 tayangan.

Menurut Monna Julia, video dibuat dengan sengaja dan sekreatif mungkin dengan sedikit hiburan dan ciri khas Mona.

"Waktu membuat video cuma 5 menit dengan editing. Tapi untuk konsep lumayan lama mikirnya. Soalnya kita perlu benar-benar mengetahui berita tentang covid-19 contohnya seperti jenazah covid-19 yang hanya ditayamumkan tidak disalatkan dan meneliti banyaknya siswa siswi yang diliburkan sekolah untuk menghindari penyebaran covid-19 malah menjadikan libur nya sebagai liburan, " kata Monna Julia kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (6/4/2020).

Celoteh Sok Tau Balita Fatimah dari Banjarbaru Bersama Ayah Syaukani Ditonton 5.177 Kali

Video Berbahasa Banjar Tentang Covid-19 Viral, ini Kisah di Balik Pembuatannya

Kreativitas Remaja Darul Ihsan Astambul ini Bikin Valentino Rossi Lancar Bahasa Banjar

Ia juga melihat kalau masih banyak orang yang harus bekerja di luar rumah karena keperluan yang mendesak dan mengharuskan mereka menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Nah perlu waktu lama untuk membuat itu agar tidak menyinggung perasaan orang lain. Karena banyak yang share, bukan cuma di instagram tetapi juga di status wa, grup wa, dan facebook," kata Monna Julia.

Dia, menjelaskan video gram itu dibuat tujuannya semata-mata untuk mengimbau bagaimana bahaya corona, dan bagaimana cara yang dianjurkan pemerintah kepada masyarakat untuk menghindari penyebaran virus corona yaitu dengan di rumah saja bagi yang tidak berkepentingan.

"Sebenarnya saya tidak terlalu mengikuti perkembangan video yang viral. Tetapi kadang, karena permintaan followers saya yang meminta ini dan itu. Semampu saya, saya pasti buat," cetusnya.

Dia mengakui bahwa video yang dibuatnya selalu viral, karena itu Keluarga dekat merespon ya biasa saja, tidak ada tanggapan yang berlebihan.

(banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved