Wabah Corona di Kalsel

Posko Siaga Pencegahan Corona Diaktifkan di Perbatasan Kabupaten HSU

Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, ikut terlibat dalam pelaksanaan posko siaga Covid-19 di 6 lokasi yang berbatasan kabupaten tetangga.

POLRES HULU SUNGAI UTARA UNTUK BPOST GROUP
Petugas saat memeriksa suhu tubuh pengguna jalan yang masuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalse, melalui Desa Tabur, Senin (6/4/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pengetatan jalur masuk di wilayah perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, untuk mencegah penyebaran corona atau Covid-19 mulai diberlakukan.

Pos siaga pencegahan corona sudah dioperasionalkan di enam lokasi yang jadi perbatasan HSU dengan kabupaten tetangga.

Lokasi posko tersebut didirikan di di wilayah Desa Tabur Kecamatan Amuntai Utara, di Desa Panawakan Kecamatan Haur Gading, di Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah, di Kecamatan Banjang serta di Dermaga Kecamatan Danau Panggang.

Dengan diaktifkannya posko ini, maka semua warga yang memasuki wilayah Kabupaten HSU harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan ditanya riwayat perjalanannya.

Sekretaris Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 HSU, Sugeng Riyadi, Senin (6/4/2020), membenarkan posko sudah mulai diaktifkan.

Bupati HSU Ingatkan Masyarakat Jangan ke Banjarmasin Bila Tak Mendesak

Cegah Covid-19, Polsek Amuntai Kota Bagikan Vitamin ke Driver Ojek Online

Pesan Kalapas saat 39 Napi di Lapas Amuntai Jalani Asimilasi di Rumah

SMAN 1 Sungai Pandan HSU Gelar Aksi Kemanusian, Open Donasi Covid-19

Disdik HSU Evaluasi Penerapan Belajar di Rumah, Guru Diminta Lebih Bijak

Siswi SMKN 2 Amuntai Produksi Masker Setelah Lihat Contohnya, Lalu Dibagikan Gratis

"Iya, sudah mulai diaktifkan di enam lokasi yang menjadi jalur masuk ke wilayah  Kabupaten HSU," kata Sugeng yang juga merupakan Kepala BPBD HSU ini.

Dalam pelaksanaan posko ini melibatkan Dinkes, BPBD, TNI, Satpol PP, Dishub dan juga dari kepolisian.

Terpisah, Kapolres HSU, AKBP Pipit Suniyanto, melalui Kabag Ops, Kompol Joko Sutopo, membenarkan pihaknya ikut terlibat dalam pelaksanaan posko siaga di perbatasan.

Menurutnya, ini merupakan bentuk sinergitas Polres HSU dengan instansi samping dalam melakukan antisipasi penyebaran covid 19.

Dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh ini maka menjadi langkah antisipasi pengguna jalan yang akan memasuki HSU bisa diketahui dalam keadaan normal atau tidak ada indikasi sakit.

"Selain itu kita juga membagikan selebaran maklumat Kapolri dengan harapan pengguna jalan menjadi paham dan mengerti terkait maklumat Kapolri tentanh antisipasi penyebaran Covid 19," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved