Berita Jakarta

Riza Patria Akhirnya Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta, Janji Buka 200 Ribu Lowongan Kerja

Perolehan suara Riza sudah melampaui setengah perolehan suara dari total anggota DPRD DKI Jakarta yang memilih, yakni 100 orang.

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Ahmad Riza Patria. 

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Berdasarkan hasil perhitungan suara pada rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sudah memperoleh 65 suara.

Perolehan suara Riza sudah melampaui setengah perolehan suara dari total anggota DPRD DKI Jakarta yang memilih, yakni 100 orang.

Politikus Partai Gerindra ini pun terpilih menjadi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dalam pemilihan wagub oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020) siang.

Sementara rivalnya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis, mendapatkan 15 suara. Suara yang dinyatakan tidak sah sebanyak 1 suara.

Satu Lagi PDP Banjar Ditemukan, GTPPP: Hanya Ikut Mertua di Kabupaten Banjar

Pastikan ID Pelanggan Benar, Untuk Sukses dapat Token Listrik Gratis Simak 5 Hal Ini

Pernikahan Aurel Hermansyah & Atta Halilintar Tertunda Imbas Covid-19? Putri Krisdayanti Ungkap Ini

Hingga pukul 12.21, perolehan suara Riza terus bertambah, sementara perolehan suara Nurmansjah masih 15 suara. Proses penghitungan suara pun masih berlangsung hingga pukul 12.21 WIB.

Diketahui, Partai Gerindra dan PKS telah mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno kepada DPRD DKI Jakarta.

Dua nama itu adalah politikus Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis. Riza dan Nurmansjah merupakan cawagub baru yang diusulkan Gerindra dan PKS.

Mereka menggantikan dua nama cawagub sebelumnya, yakni kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Gerindra dan PKS mengganti nama cawagub karena nama Agung dan Syaikhu tak kunjung diproses oleh DPRD DKI Jakarta. Padahal, dua nama itu sudah diserahkan ke DPRD pada Maret 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com : https://megapolitan.kompas.com/read/2020/04/06/12240881/politisi-gerindra-ahmad-riza-patria-terpilih-jadi-wagub-dki

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved