Serambi Mekkah

Dukung Tim Covid-19, Pemkab Banjar Berikan Insentif Kepada Tenaga Medis

Pemkab Banjar memberikan insentif kepada petugas medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19

MC Kominfo Banjar
Bupati Banjar Berikan Insentif Kepada Tenaga Medis di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (7/4/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan dukungan dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bekerja di tengah wabah Corona yang melanda.

Mereka tanpa kenal lelah melakukan penanganan pasien Wabah Corona dan sewaktu-waktu dapat pula terpapar virus.

Karena itulah, Pemkab Banjar memberikan insentif bagi mereka.

Pemberian insentif ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Banjar kepada para Tenaga Medis yang selalu berada di garda terdepan dalam penangan Covid 19 di Kabupaten Banjar, bertempat di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (7/4/2020).

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, begitu berat tugas yang diemban oleh petugas medis, para dokter dan perawat yang ada di garda terdepan, mendekat dengan potensi bahaya dalam menjalankan tugas.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis, dokter dan perawat serta tenaga penunjang lainnya atas kerja keras dan jasa bakti yang diberikan khususnya dalam melakukan penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Dalam penanganan pandemi yang terjadi ini, sesuai dengan regulasi yang menjadi landasan adalah peraturan Menteri dalam negeri nomor 20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid 19 di lingkup pemerintah daerah.

Kemudian, ada juga peraturan Menteri keuangan nomor 19 tahun 2020 tentang penyaluran dan penggunaan dana bagi hasil, dana alokasi umum dan dana insentif daerah tahun anggara 2020 dalam rangka penanggulangan Covid 19.

Pemkab Banjar Berikan Insentif Kepada Tenaga Medis di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (7/4/2020).
Bupati Banjar memberikan sambutan terkait Insentif Kepada Tenaga Medis yang diserahkan di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (7/4/2020). (MC Dinas Kominfo Banjar)

Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan pergeseran anggaran, salah satunya  digunakan untuk memberikan insentif bagi petugas kesehatan yang menangani pandemi Covid-19.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis bibit cabai yang diberikan untuk seluruh ASN di Kabupaten Banjar dari Gubernur Kalimantan Selatan melalui KPH Kayu Tangi Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H M Hilman, para Kepala SKPD Kabupaten Banjar, Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, Dr Taufik. 

(banjarmasinpost.co.id/ niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved