Wabah Virus Corona

10 bayi yang baru lahir positif Virus Corona Di Rumania, Indonesia Bayi Positif ada di Bogor

Kabar Dampak Wabah Virus Corona, Di Rumania 10 bayi baru lahir positif Corona. Di Indonesia, di Bogor bayi laki-laki juga positif.

Kolase dari Shutterstock
Ilustrasi bayi lahir. Bayi kembar di India diberi nama Corona dan Covid. 

Editor : Nia Kurniawan
BANJARMASINPOST.CO.ID - Kondisi yang sungguh memprihatinkan. 10 bayi yang baru lahir di Rumania dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, sementara ibu-ibu mereka dinyatakan negatif COVID-19.

Menteri Kesehatan Rumania, Nelu Tataru menginstruksikan jajarannya untuk melakukan investigasi pada satu unit bersalin setelah ditemukan kasus 10 bayi yang baru lahir positif Virus Corona.

Otoritas kesehatan menduga, bayi-bayi ini terinfeksi dari petugas medis yang kontak dengan mereka.

"Ibu-ibu mereka dites dan negatif, tapi bayi-bayinya dites positif, jadi kami harus mempertimbangkan kontak mereka dengan staf medis," ungkap Nelu Tataru dalam wawancara dengan Antena 3 TV, Senin (6/4/2020), dikutip Tribunjogja.com dari laman Rappler.com, Rabu (8/4/2020).

Ini Pesan Penting dari Pasien Positif Corona asal Kalsel yang Sukses Sembuh

Inilah Meningitis yang merenggut Glenn Fredly Juga Olga Syahputra, Berikut Cara dan Perawatannya

Menurut laporan, bayi-bayi ini tidak menunjukkan adanya gejala Virus Corona. Beberapa dari mereka bersama dengan ibu masing-masing menjalani isolasi mandiri di rumah.

Seorang ibu yang bayinya dinyatakan positif mengatakan pada media lokal pressalert.ro, bahwa dua hari belakangan dia merasa sedang hidup dalam film horor.

"Staf tidak menggunakan masker," kata ibu yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Unit yang terletak di kota Timisoara, Rumania barat ini sebenarnya sudah dalam karantina pada 31 Maret, namun keesokan harinya dibuka kembali atas permintaan otoritas kesehatan setempat.

Pertimbangannya kala itu adalah tidak ada risiko infeksi pada pasien maupun para dokter, walaupun 13 staf medis sudah dinyatakan positif Virus Corona.

Pesan Glenn Fredly Untuk Putrinya Terungkap Di Unggahan Mutia Ayu

Kasus terbaru ini menimbulkan kekhawatiran tentang bagaimana sistem di Rumania menangani pandemi ini.

Halaman
123
Editor: Nia Kurniawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved