Wabah Corona di Kalsel

Empat Rumah Sakit Dapat Masker Buatan SMKN 4 dan SMK ISFI Banjarmasin

Sebanyak 4.500 masker untuk tim medis akan dibagikan ke RSUD Ulin, RS Ansyari Saleh, RS Siaga dan RS Bhayangkara Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Tim produksi SMKN 4 Banjarmasin sedang membikin masker tim medis, Rabu (8/4/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Zahra Safira bersama teman-teman bagi tim produksi dari SMK Negeri 4 Banjarmasin  asyik membikin masker buat dibagikan ke tim medis yang ada di rumah sakit di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Rabu (8/4/2020).

Selain tim produksi yang ada di lantai 2 sekolah terletak Jalan Kayutangi Banjarmasin ini, terlihat guru Jurusan Tata Busana juga ada yang memotong serta menyortir masker yang sudah jadi.

"Saya sangat senang bisa berpartisipasi ikut membantu membikin masker di sekolah. Daripada bingung di rumah saja, mendingan membikin masker buat tim medis yang berjuang di garda terdepan menyembuhkan pasien positif corona," kata Zahra, siswi kelas XII Jurusan Tata Busana 2 SMKN 4 Banjarmasin.

Ditambahkannya, dirinya bersama-sama membikin masker tim medis mulai pukul 09.00 -14.00 Wita dan mendapatkan sekitar 10-50 lembar masker.

Ketua Jurusan Tata Busana SMKN 4 Banjarmasin, Eka Lisdyawati, mengatakan, membikin masker buat tim medis ini bekerja sama dengan SMK ISFI Banjarmasin.

Kadinkes Banjarmasin Sebut 300 APD Akan Didistribusikan ke Puskesmas

Pasien Positif Covid-19 dan PDP Virus Corona di Kota Banjarmasin Akan Dapat Bantuan

Wali Kota Banjarmasin Tindaklanjuti Arahan Mendagri Tangani Corona

Warga Kayutangi II Banjarmasin Tolak Kantor Diklat Kalsel Jadi Tempat Penanganan Covid-19

VIDEO Suasana Tim Gugus Tugas Covid-19 Banjarmasin Periksa Seorang ABK

Dampak Wabah Corona, Pengadilan Agama Banjarmasin Kurangi Jam Layanan

"SMK ISFI yang menyediakan bahannya dan kami bagian produksinya. Rencananya ada 4.500 masker untuk tim medis yang kami produksi," paparnya.

Menurut Eka, masker tim medis ini akan dibagikan di empat rumah sakit yang ada di Banjarmasin yakni RSUD Ulin, RS Ansyari Saleh, RS Siaga dan RS Bhayangkara Banjarmasin.

Ide membikin masker ini mengingatkan tim medis begitu kesulitan mendapatkan alat pelindung diri (APD) termasuk masker. "Kebetulan kami ada jurusan Tata Busana, jadi kami pun tergerak membikin masker yang memenuhi standart kesehatan," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, Banjarmasin masuk zona merah, sehingga tenaga medis yang berada digarda terdepan harus dilengkapi dengan APD yang cukup memadai.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved