Berita Banjarmasin

Manfaatkan Fitur ini, UASBN di SMPN 9 Banjarmasin Dilaksanakan Daring

Mengikuti imbauan pemerintah Belajar dari Rumah, SMPN 9 Banjarmasin melaksanakan UASBN secara daring dengan menmanfaatkan Fitur Google Form

banjarmasinpost.co.id/danti ayu
SMPN9_Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Ditetapkannya kebijakan Belajar dari rumah atau School From Home (SFH) tidak hanya berimbas kepada aktivitas belajar yang dilakukan di sekolah, melainkan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UASBN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akhirnya harus dirancang sedemikian rupa agar dapat dikerjakan siswa dari rumah.

Seperti halnya yang terjadi di SMPN 9 Banjarmasin.

Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UASBN) yang dilaksanakan pada Senin, 6 April 2020 hingga Kamis, 9 April 2020 akhirnya harus dilaksanakan secara daring.

“Iya kita sedang melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Bebasis Nasional (UASBN) tapi dilakukannya secara daring mengikuti imbauan pemerintah,” ujar Pahri, Kepala Sekolah SMPN 9 Banjarmasin pada Selasa (7/4/2020).

Ibu Hamil PDP Live Facebook Sebelum Meninggal Tak Semujur Artis Melahirkan di Tengah Wabah Covid-19

Siapa Saja yang Berhak Dapat THR dan Gaji Ke-13 saat Corona? Ini Penjelasan Sri Mulyani

Selain http://portal.ltmpt.ac.id, 12 Laman Ini Bisa Akses Pengumuman SNMPTN 2020

Ujian secara daring ini dilakukan dengan cara memanfaatkan fitur google form sehingga siswa dapat mengerjakan soal ujian menggunakan handphone atau laptop dari rumah.

Soal Ujian Sekolah yang didistribusikan kepada siswa merupakan soal Ujian Sekolah yang sebelumnya sudah disiapkan oleh tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Guru Mata Pelajaran Sekolah.

Soal ujian tersebut dikonversikan ke dalam bentuk google form untuk kemudian didistribusikan kepada siswa.

Pendistribusian soal dilakukan per jam oleh operator kepada para wali kelas, untuk kemudian didistribusikan kepada siswa sesuai dengan jadwal ujian yang sudah ditetapkan.

Soal ujian dibagi sebelum memulai ujian melalui grup whatsApp yang sudah disiapkan.

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved