Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

VIDEO SMKN 4 Banjarmasin Produksi Masker untuk Bantu Cegah Covid-19

Pihak SMKN 4 Banjarmasin bekerja sama dengan SMK ISFI Banjarmasin untuk membuat masker standar kesehatan yang akan dibagikan kepada tenaga medis.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Siswi SMKN 4 Banjarmasin sedang membuat masker, Rabu (8/4/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Pihak SMKN 4 Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel ) pun memberdayakan siswanya khususnya dari jurusan Tata Busana untuk memproduksi masker.

Proses produksi masker ini dilakukan di sekolah yang diikuti oleh perwakilan dari sekitar sembilan kelas jurusan Tata Busana di SMKN 4 Banjarmasin.

"Produksi masker ini sudah kami lakukan sekitar lima hari dan hingga beberapa hari ke depan. Kami memberdayakan siswa terutama dari jurusan busana yang memang memiliki keterampilan menjahit. Pengerjaannya ada di sekolah dan ada juga yang di rumah," ujar Kepala SMKN 4 Banjarmasin, Syafruddin kepada Banjarmasinpost.co.id.

Masker yang selesai dikerjakan atau diproduksi, sudah berjumlah ratusan yang dibagikan khususnya ke berbagai SMK yang ada di seputaran Banjarmasin.

"Kemarin kami sudah salurkan, khususnya masker kain ke 13 SMK yang ada, dan sasarannya adalah guru dan staf. Karena, guru adalah aset kita juga, jadi harus diperhatikan juga kesehatannya," jelasnya.

Syafruddin menambahkan bahwa saat ini siswanya pun kembali memproduksi masker sesuai standar kesehatan yang akan dibagikan kepada tenaga medis di Kalsel.

"Kami bekerja sama dengan SMK ISFI Banjarmasin untuk membuat masker standar kesehatan yang akan dibagikan kepada tenaga medis. Mereka menyiapkan bahannya, dan siswa kami mengerjakannya. Jadi distribusinya bertahap, mulai dari guru, masyarakat umum hingga tenaga medis," katanya.

Disinggung mengenai alasannya memproduksi masker ini, Syafruddin pun menerangkan untuk membantu pemerintah dan masyarakat melakukan pencegahan terhadap mewabahnya virus corona.

"Saat ini ke[erluan masker di masyarakat masih sangat terbatas, apalagi sekarang semua diwajibkan memakai masker. Semoga ini bisa membantu masyarakat dan pemerintah mengatasi penularan virus corona," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved