Berita Balangan

Benda Mirip Granat di Tundakan Balangan Sempat Dibawa Pulang H Ahmad

Sebuah benda mirip granat ditemukan H Ahmad di kebun miliknya di kawasan Tundakan, Balangan dan sempat dibawahnya pulang

istimewa/polres balangan
Jajaran Polres Balangan bersama Sat Brimob Kompi Tanjung datangi Desa Tundakan untuk evakuasi benda diduga granat jenis nanas , Rabu (8/4/2020) malam 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Benda diduga granat ditemukan di Desa Tundakan, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalsel. Diketahui penemu benda tersebut yakni H Ahmad, warga Desa Tundakan, RT 1.

"Memang ada laporan warga menemukan benda itu di kebun dan sudah ditangani oleh pihak kepolisian," ucap Kepala Desa Tundakan, Safii, Kamis (9/4/2020)..

Ujar Safii, Ahmad menemukan benda itu pada Sabtu sebelumnya di kebun yang berada dekat Benteng Tundakan yang kini menjadi objek wisata sejarah di Balangan.

Benda diduga granat tersebut ditemukan dipermukaan tanah pada kebun milih H Ahmad. Karena tidak mengetahui jenis bendanya, Ahmad pun membawa ke rumahnya.

VIDEO  Penampakan Benteng Tundakan Balangan, Bersejarah Tapi Sayang Tak Lagi Diminati

Granat yang Mengeluarkan Asap Bukan Ledakan, Begini Cara Kerjanya

Granat Dibungkus Plastik Hitam Ditemukan Dua Anggota Garnisun yang Sedang Berolahraga

"Beratnya sekitar setegah kilogram dan ukurannya kurang lebih sekepalan tangan. Kalau bentuk, oval dan ada tekstur seperti nanas," ucap Safii menginformasikan.

Ke depan ujar Safii, apabila ada warga yang menemukan benda serupa, maka jangan dibawa pulang. Melainkan biarkan di tempat semula dan langsung dilaporkan ke pihak berwajib.

Rabu (8/4/2020) tim Jibom Sat Brimob Kompi Tanjung bersama jajaran Polres Balangan mendatangi lokasi ditemukannya benda diduga granat tersebut.

Lantas, bertempat di samping rumah Sekdes Tundakan dilakukan evakuasi benda diduga granat jenis nanas yang ditemukan Ahmad.

Para warga termasuk kepala desa turut melihat proses pemindahan dan pemeriksaan benda yang baru ditemukan itu.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved