Wabah Corona di Kalsel

Ini Kondisi Terkini 2 Pasien Positif Virus Corona Baru di Provinsi Kalsel

Saat ini ada dua tambahan pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kalsel. Keduanya berasal dari Kabupaten Balangan dan Tanahbumbu.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Jubir Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Covid-19, HM Muslim 

Editor : Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID - Kondisi terkini dua orang positif Virus Corona dari Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tanahbumbu akhirnya dilaporkan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel.

Dua orang positif Virus Corona itu langsung dirujuk ke sejumlah rumah sakit di Kota Banjarmasin oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel.

Diketahui, kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Kalsel, dilaporkan sebanyak 25 kasus Virus Corona, hingga Kamis (9/4/2020) pukul 16.00 Wita.

Sebanyak 19 pasien positif Virus Corona atau Covid-19 masih dalam perawatan, dua yang sembuh dan empat sudah meninggal dunia.

3 Daerah Terbanyak Sebaran PDP Virus Corona Versi Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel

BREAKING NEWS : Pasien Positif Covid-19 Bertambah di Provinsi Kalsel, Ini Rinciannya

China Mulai Uji Klinis Carrimycin untuk Pasien Virus Corona, Dahlan Iskan Ungkap Ini

Peningkatan ini karena hasil Polymerase Chain Reaction (PCR)  nya dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hasilnya positif sebanyak tiga. Karena itu jumlahnya 25 kasus positif di Kalsel.

Pasien yang dirawat di RS Ulin, sebanyak 13 pasien, di Rumah sakit Moch Anshari Saleh 1 pasien, RS Boejasin meningkat dari PDP dua pasien positif, dan pasien isolasi mandiri tiga pasien.

"Kami juga mengabarkan berita duka, bahwa pada pagi tadi, ada satu pasien dalam perawatan yang konfirmasi positif yaitu KS Covid#19 atau Ulin-30 usia 60 tahun dari Tapin, meninggal dunia, semoga amal ibadah nya diterima Allah SWT," urai Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Kamis (19/4/2020).

Berikut kondisi saat ini pasien positif Virus Corona atau Covid-19 yang dirawat di rumah sakit :

* RS Ulin.

Pasien Ulin-1 (kode baru yaitu KS Covid #01), laki-laki berusia 45 tahun rujukan dari Banjarmasin, kondisinya dilaporkan stabil.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved