Wabah Corona di Kalsel

Jasad PDP Covid-19 asal Tapin Dimakamkan, Begini Sosoknya Semasa Hidup

Jasad pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Tapin sudah dimakamkan di pemakaman umum Desa Matang Batas

istimewa/kades matangbatas
Inilah proses pemakaman pasien PDP DS 1 di pemakaman umum Desa Matang Batas, Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin, Kalsel, Kamis (9/4/2020) 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jasad pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan  sudah dimakamkan di pemakaman umum Desa Matang Batas, Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 15.30 Wita.

Camat Hatungun, Slamet Suryanto dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, membenarkan satu unit mobil ambulans yang membawa jasad pasien PDP Covid-19 sudah tiba di pemakaman umum.

"Pemakaman dihadiri kalangan terbatas," katanya.

Kepala Desa Matang Batas yang juga Ketua Relawan Desa Matang Batas mengatakan warga Desa Matang Batas merelakan pemakaman korban.

Ini Kondisi Terkini 2 Pasien Positif Virus Corona Baru di Provinsi Kalsel

BREAKING NEWS : Pasien Positif Covid-19 Bertambah di Provinsi Kalsel, Ini Rinciannya

Lokasi Ini Jadi Pemakaman Jenazah Pasien Virus Corona, Ini Kata Disperkim Banjarbaru

Update Corona di Kalteng : Positif Covid-19 di Kobar Bertambah, 2 PDP Positif Virus Corona

Warga memberikan penghormatan terakhir kepada pasien karena merupakan tokoh masyarakat Desa Matang Batas.

"Almarhum adalah orang yang selalu mengajak dan menyerukan kebaikan. Bagi kami almarhum adalah tokoh masyarakat dan pahlawan agar warga tak menganggap remeh virus corona," katanya.

Muhammad Tauhid mengenal almarhum selama hidupnya selalu mengajak umat muslim beribadah memakmurkan masjid di Desa Matang Batas. Itu sebelum wabah Covid-19 merengut nyawanya," katanya.

PDP Covid-19 berinisial DS (Datu Sanggul) 1 itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah dilakukan tes RDT di RSUD Datu Sanggul Rantau.

Kemudian, pasien dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan tes swab tenggorokan selalu RS rujukan, juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin, H Alfian Yusuf dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (9/4/2020) membenarkan.

UPDATE Corona Banjar Rabu 8 April, 1 dari 2 PDP Kabupaten Banjar Perawat Perempuan

Ibu Hamil PDP Live Facebook Sebelum Meninggal Tak Semujur Artis Melahirkan di Tengah Wabah Covid-19

Alfian Yusuf mengatakan pasien PDP i Covid-19 dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Ulin Banjarmasin.

"Informasi saya terima, sekitar pukul 01.00 Wita dari RSUD Ulin Banjarmasin. Jasad pasien dijemput menggunakan mobil ambulans Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin," jelasnya.

Alfian beralasan menjemput jasad pasien PDP karena unit ambulans di RSUD Ulin Banjarmasin terbatas hanya untuk di kota Banjarmasin saja. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved