Wabah Corona di Kalteng

Update Corona di Kalteng : Positif Covid-19 di Kobar Bertambah, 2 PDP Positif Virus Corona

Ada 2 pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng. Saat ini sejumlah langkah sudah dilakukan pemerintah daerah.

Media Center Covid-19 Kobar untuk banjarmasinppost.co.id
Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, saat mengumumkan kasus Covid-19 di Pangkalanbun, Kamis (9/4/2020). 

Bupati Umumkan Positif Covid-19 Kobar Bertambah Dua, Jadi Empat Orang Dirawat di RS Sultan Imanudin
Kotak Masuk
x
fatur1975@yahoo.com rachman

LampiranRab, 8 Apr 23.21 (1 jam yang lalu)

Editor: Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Bupati Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah Hj Nurhidayah, Kamis (9/4/2020) mengumumkan secara resmi terjadi penambahan pasien positif Covid-19 atau Virus Corona yang ada di Kabupaten Kobar.

Hasil ini diketahui setelah hasil sampel swap dua orang Pasien Dengan Pengawasan (PDP) yang di rawat di RS Sultan Imanudin, Pangkalanbun, Kabupaten Kobar ternyata positif Covid-19 atau Virus Corona.

"Hari ini kami umumkan kembali, bahwa untuk perkembangan Covid-19 di Pangkalanbun, Kobar bertambah dari yang saat ini masih di rawat dua orang , naik menjadi empat orang setelah hasil swap dua pasien PDP yang diterima dari Laboratorium positif Virus Corona," ujarnya.

Pasien Virus Corona Tanpa Gejala Mulai Muncul, Ini Tanda Penderita Covid-19 Itu

3 Orang Positif Virus Corona Tanpa Gejala Covid-19 Ditemukan di Daerah Ini

Lebih Jauh Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah mengatakan , pihaknya juga telah melakukan tracking terhadap siapa yang telah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 atau Virus Corona yang satu klaster yang saat ini masih di rawat di RS Suktan Imanudin di Kobar.

Dia mengungkapkan, Selasa (7/4/2020) hasil tracking orang didapatkan , lima orang se klaster dengan positif dan tujuh orang dengan kontak erat atau keluarga PDP Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Kobar.

"Tim gugus Kobar telah melakukan isolasi terhadap 12 orang tersebut di eks kelinik Kusuma dan sampel swapnya sudah diperiksa di laboratorium," ujarnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, hari Rabu (8/4/2020) sampel swap sudah di periksa di Laboratorium di Labkes Surabaya."Data hari ini , Kamis (9/4/2020) jumlah ODP Kobar mencapai 126 dan PDP mencapai 7 orang, sedangkan Positif Covid-19 saat ini bertambah dua orang, sehingga jadinya empat orang yang dirawat di RS Sultan Imanudin, Pangkalanbun," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved