Wabah Virus Corona

Viral Isu Angin Utara Bawa Covid-19, Ini Penjelasan LAPAN Soal Virus Corona

Ajakan Berhenti Total Tiga Hari untuk perangi Virus Corona membuat LAPAN angkat bicara. Pasalnya, ada kabar akan ada angin utara membawa Covid-19.

tribunnews.com/ist
Pakar kesehatan China telah memberikan peringatan kepada masyarakat untuk menghindari tempat keramaian termasuk salah satunya bioskop untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang berakibat pada meruginya beberapa bioskop di seluruh China. 

Editor : Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID - Ajakan Berhenti Total Tiga Hari serentah se-Indonesia untuk memerangi Virus Corona makin ramai di Whatsapp Grup. Kabar itu diselipi dengan adanya angin utara berhembus ke selatan yang membawa Covid-19 menjauh dari Indonesia.

Kampanye ajakan untuk berdiam diri di rumah atau Berhenti Total Tiga Hari untuk perangi Virus Corona atau Covid-19 tersebut dalam bentuk brosur dan digital pamflet di beberapa WhatsApp Grup (WAG)

Masifnya ajakan berada di rumah atau Berhenti Total Tiga Hari untuk perangi Covid-19 atau Virus Corona dalam bentuk brosur tersebut sejak Selasa (7/4/2020).

Namun, tak berselang lama, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) angkat bicara. Pasalnya, ajakan untuk Berhenti Total Tiga Hari untuk perangi Covid-19 'dibumbui' kabar adanya angin utara berhembus ke selatan yang membawa Virus Corona menjauh dari Indonesia.

Serba-serbi Carrimycin, Sejenis Antibiotik yang Disebut Ampuh Matikan Virus Corona

China Mulai Uji Klinis Carrimycin untuk Pasien Virus Corona, Dahlan Iskan Ungkap Ini

Cara Penularan Infeksi Virus Corona Tanpa Gejala, Anak-anak Bisa Jadi Pembawa Covid-19

“Ayo kompak Lawan Virus Serempak Se-Indonesia Berhenti Total Tiga Hari,” begitu isi tulisan

Tak jarang banyak pemilik aplikasi Wa menjadikan brosur berhenti total tiga hari sebagai story WA atau status.

Di beberapa media sosial dan juga grup whatsapp tersebar sebuah poster terkait ajakan untuk berhenti total selama tiga hari. 

Selain itu ada narasi yang tertulis : Virus tidak bisa pindah kecuali dipindahkan, dan jika dalam 24 jam tidak dipindahkan virus mati sendiri.

Ajakan pelaksanaannya adalah pada 10-12 April 2020.

Berikut isi pesan broadcast tersebut

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved