Wabah Corona di Kalsel

VIDEO UPDATE Corona di Kalsel: Pasien Positif Covid-19 Asal Tapin Meninggal Dunia

Satu jenazah asal Kabupaten Tapin yang meninggal positif Covid-19, ditengara dengan kode KS Covid#19 atau Ulin-30 usia 60 tahun ditengara juga Cluster

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Satu jenazah asal Kabupaten Tapin yang meninggal positif Covid-19, ditengara dengan kode KS Covid#19 atau Ulin-30 usia 60 tahun ditengara juga Cluster Gowa.

Dari jejak rekam catatan pasien, KS Covid#19 atau Ulin-30 dirujuk ke rumah sakit pada tanggal 4 April. Dimana pasien saat itu dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) setelah dilakukan tes RDT di RSUD Datu Sanggul Rantau.

Pasien sendiri menujukkan ciri-ciri flu dan batuk serta sesak.

Kemudian, pasien dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan tes swab tenggorokan, kemudian dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan statusnya ditingkatkan menjadi positif setelah dirawat di RSUD Ulin pada tanggal 7 April.

Update Covid-19, 1 Pasien Positif Banjar Sembuh, 2 Lainnya Dirawat

Update Corona di Kalteng : Positif Covid-19 di Kobar Bertambah, 2 PDP Positif Virus Corona

UPDATE Corona di Mekkah, 150 Bangsawan Kerajaan Arab Saudi Terpapar Covid-19

Kondisinya pun semakin memburuk dan padi Kamis (9/4/2019), lalu pasien tersebut meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin, H Alfian Yusuf dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (9/4/2020) membenarkan.

Alfian Yusuf mengatakan pasien PDP terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Ulin Banjarmasin.

"Informasi saya terima, sekitar pukul 01.00 Wita dari RSUD Ulin Banjarmasin. Jasad pasien dijemput menggunakan mobil ambulans Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin," jelasnya.

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Kamis (19/4/2020), membenarkannya bahwa pasien asal Tapin positif meninggal dunia terinfeksi Covid-19.

"Kami juga mengabarkan berita duka, bahwa pada pagi tadi, ada satu pasien dalam perawatan yang konfirmasi positif yaitu KS Covid#19 atau Ulin-30 usia 60 tahun dari Tapin, meninggal dunia, semoga amal ibadah nya diterima Allah SWT," kata Muslim.. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved