Breaking News:

Lifestyle

Libur Covid-19, Wakil II Galuh Kota Banjarmasin 2017 ini Jualan Online

Wakil II Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2017 yakni Raden Syahfirda Rezkya mengisi waktunya dengan jualan kue secara online

istimewa
Wakil II Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2017, Raden Syahfirda Rezkya yang tercatat bekerja di UPPD Samsat Banjarmasin mengisi waktu libur covid-19 dengan jualan kue secara online. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Semenjak mewabahnya virus corona atau covid-19, pemerintah mengeluarkan imbauan agar masyarakat berada di rumah saja untuk memutus penyebarannya.

Mereka yang bekerja pun juga dihimbau untuk di rumah saja atau bekerja dari rumah saja, termasuk juga mereka yang bekerja di instansi pemerintah.

Terkait dengan hal ini, Wakil II Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2017 yakni Raden Syahfirda Rezkya yang tercatat bekerja di UPPD Samsat Banjarmasin I pun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Berhubung bukan di bagian pelayanan, jadi bekerja pun diliburkan. Dan berada di rumah saja sejak akhir Maret kemarin," katanya.

Begini Dilema Mahasiswi Perantauan Saat Masa Libur Covid-19, Diny dan Nisa Pilih Tak Pulang

Ini Daftar Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 Setelah Cuti Idul Fitri Digeser

Libur Sekolah di Tanahlaut Diperpanjang, Berlangsung hingga Akhir April

Meskipun demikian, Firda pun ternyata tak lantas berdiam diri saja di rumah, melainkan memanfaatkan waktu dengan produktif yakni berbisnis kue secara online.

"Sambil ngurus jualan. Misalnya kurma, cokelat, dan kue-kue buatan sendiri dan dibantu keluarga. Kebetulan juga kan sudah menjelang ramadan," terangnya.

Firda menambahkan bahwa bisnis kue seperti ini bukanlah hal baru, karena memang sudah rutin dilakukannya setiap tahunnya.

"Sudah tiap tahun dan menjelang ramadan. Tapi kalau kurma baru-baru ini saja," jelasnya.

Jualan Online Juga Bisa Jualkan Barang Orang Lain, Dari Sini Keuntungan Didapat

Kelebihan Jualan Online, Hj Yani Apriana : Barang Tak Dicoba dan Tak Ada Tawar Menawar Harga

Ditanya mengenai omzet dari bisnis yang digelutinya tersebut, perempuan yang juga pandai menari dan menyanyi ini mengaku cukup menjanjikan.

"Alhamdulillah lumayan, dan yang beli pun juga mulai dari rekan kerja dan juga teman di instagram," tutupnya.(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved